Monday, September 27, 2021
Home Nasional BNI sebar 71 pegawai ke 20 lokasi jadi relawan sosial

BNI sebar 71 pegawai ke 20 lokasi jadi relawan sosial

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan Program Employee Volunteering. Program ini melepas 71 pekerja perseroan untuk melakukan kegiatan sosial di 20 lokasi di Indonesia.

Ke-20 lokasi yang tersebar di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, serta Rumah Edukasi TKI dan Kalimantan. 20 lokasi kegiatan volunteer tersebut memilih 16 sekolah (SD, SMP dan SMA), Rumah Edukasi TKI di Lombok Timur, Shelter Desmigratif di Wonosobo, dan Kantor BP3TKI Ciracas Jakarta Timur.

Dari salah satu sekolah lokasi volunteering, terdapat 1 SMP yang lokasinya di daerah remote yang berbatasan dengan Kuching-Malaysia. Hal ini sejalan dengan konsep Nawacita yang dicanangkan pemerintah bahwa untuk membangun Indonesia perlu membangun dari pinggir dan kawasan perbatasan.

“Dengan adanya program Bangun Negeri ini, pegawai-pegawai BNI dapat lebih peka dan peduli untuk bantu membangun negeri,” ujar SEVP Human Capital BNI Alex Denni dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (2/8).

Dengan adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan rasa bangga pegawai karena mampu memberikan kontribusinya bagi masyarakat. Melalui program ini, pegawai BNI tidak hanya bekerja untuk meningkatkan kinerja perusahaan, tetapi juga bangga perusahaannya peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini sejalan dengan hasil survey Universum Talent Research 2016, di mana salah satu pertimbangan generasi Y (milenial) bergabung di perusahaan adalah tidak hanya pada profit yang dihasilkan perusahaan, tetapi juga memilih perusahaan-perusahaan yang dapat memberikan nilai lebih.

Semua pegawai BNI mendapat kesempatan untuk sukarela mendaftarkan diri menjadi volunteer dan memilih lokasi yang diinginkan karena ini merupakan bagian dari benefit yang diberikan perusahaan untuk meningkatkan work and life balance. Namun demikian, pegawai harus dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk peningkatan kapabilitinya dan kemampuan menggali potensi bisnis yang ada di lokasi tempat pelaksanaan program karena tidak tertutup kemungkinan dari kegiatan volunteering ini dapat menghasilkan potensi bisnis bagi perusahaan.

 

 

Sumber : https://www.merdeka.com/uang/bni-sebar-71-pegawai-ke-20-lokasi-jadi-relawan-sosial.html

Most Popular

Recent Comments