Bos Citilink Yakin Bandara Internasional Yogyakarta Bakal Seramai Adisutjipto

0
32

Maskapai penerbangan, Citilink optimis penerbangan melalui Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) akan dipenuhi penumpang seperti di Bandara Adisutjipto saat ini. Meski jarak YIA ke pusat kota Yogyakarta terhitung cukup jauh.

Direktur Utama Citilink, Juliandra Nurtjahjo mengatakan, mulai hari ini, Citilink mengoperasikan pesawat dari dan menuju YIA dengan frekuensi 1 penerbangan per hari dariĀ Jakarta.

“Kita daily, tiap hari. Sehari sekali,” ujar dia di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (6/5).

Namun demikian, penerbangan tersebut akan terus ditambah seiring dengan kebutuhan di YIA tersebut. Dirinya optimis YIA akan menarik banyak penumpang untuk terbang melalui bandara ini.

“Harus yakin lah. Yang jelas kita kan enggak sendirian, pemerintah punya program, termasuk Angkasa Pura-nya pasti punya program. Ya kan kita tahu rute Yogyakarta kan bagus sebenarnya. Ini kan bagian dari Yogyakarta juga,” kata dia.

Untuk jumlah penumpang di awal pengoperasiannya, Juliandra memang belum memasang target di awal penerbangan ini. Sebab, pada awal Ramadan biasanya jumlah penumpang pesawat relatif tidak begitu besar.

“Kita enggak bisa melihat target awal bagaimana gitu, karena di bulan Ramadan ini kan memang lagi low season ya. Tapi kita akan punya target sama seperti Yogyakarta (Adisutjipto), itu targetnya di saat yang normal,” tandas dia.

 

 

Sumber : Merdeka.com