Friday, July 30, 2021
Home Nasional Bos Google Minta Maaf Soal Iklan yang Muncul Dikonten Negative

Bos Google Minta Maaf Soal Iklan yang Muncul Dikonten Negative

Dilansir dari blog google, jumat (24/3/2017), Philipp Schindler, Chief Business Officer of Google menyatakan permintaan maafnya terhadap perusahaan besar yang melakukan boikot iklan yakni Volkswagen, dan L’Oreal.

Hal itu dilakukan perusahaan karena iklan mereka ditampilkan oleh Google di video yang mempunyai unsur negative. Mereka tidak terima dengan hal tersebut karena iklan harus tampil dengan value yang sama.

“Kami meminta maaf yang sedalam-dalamnya. Kami sadar bahwa pengiklan tidak ingin iklan mereka muncul di konten yang tidak sejajar dengan value mereka,” ujarnya.

 

Diketahui iklan dari perusahaan itu di tampilkan di video yang negative, penuh kebencian, dan provokatif di Youtube.

“Jadi mulai hari ini, kami mengambil sikap untuk lebih keras terhadap konten yang mengandung unsur kebencian, ofensif, dan bersifat merugikan,” lanjutnya.

Rencananya Google akan memberlakukan sistem baru terkait permasalahan tersebut. Pengaturan iklan akan diperketat dan tidak akan muncul di konten yang negative, kemudian akan memudahkan pengguna akun baru untuk pengiklanan dengan menggunakan tool sehingga dapat menjaga branding.

Terakhir, Google akan menambah tool kontrol untuk mempermudah mengesampingkan koten yang negative di video.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55528/bos-google-minta-maaf-soal-iklan-yang-muncul-dikonten-negative#ixzz4cDUtyMel

Most Popular

Recent Comments