Wednesday, July 28, 2021
Home Nasional Bos Kadin sebut Asian Games 2018 bantu perkuat nilai tukar Rupiah

Bos Kadin sebut Asian Games 2018 bantu perkuat nilai tukar Rupiah

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Roeslani, mengatakan perhelatan Indonesia akan memiliki banyak dampak bagi perekonomian Indonesia. Salah satunya dapat memperkuat posisi Rupiah.

“Atlet (dari luar negeri) yang datang ke sini, official, wisatawan secara langsung maupun tidak langsung akan memperkuat mata uang kita,” ungkapnya dalam konferensi pers, di GBK, Jakarta, Rabu (30/5).

“Mereka belanja di Indonesia dengan mata uang Indonesia, dampak pasti ada, sangat-sangat membantu kalau yang pertama saya lihat itu konsumsi,” lanjut dia.

Rosan meyakini event ini juga akan membantu pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam negeri. “Ada 400 UMKM yang terlibat. Kita lihat, karena ada kegiatan ini, misalnya Brodo (salah satu pemegang lisensi untuk menjual merchandise selama Asian Games) koordinasi dengan UMKM yang ada di sekitar Bandung untuk membuat produk dengan standard Brodo. Akan signifikan (dampak bagi UMKM),” imbuhnya.

Selain itu, kata dia, event ini membuka peluang lapangan pekerjaan sehingga dapat mendorong pula tingkat konsumsi dalam negeri. “Mereka (masyarakat) terbantu. Mereka dapat pekerjaan mereka dapat income. Mereka dapat income, mereka bisa spending,” tandasnya.

 

 

Sumber : merdeka.com

Most Popular

Recent Comments