Saturday, October 16, 2021
Home MINYAK & GAS BPH Migas Tegaskan Stok Gas LPG Saat Mudik Lebaran Aman

BPH Migas Tegaskan Stok Gas LPG Saat Mudik Lebaran Aman

Anggota Komite BPH Migas, Muhammad Ibnu Fajar mengatakan dalam laporan BPH Migas terutama stok Liquified Petroleum Gas (LPG) saat musim mudik Lebaran dinilai aman.

Menurutnya pelaksanaan Posko Nasional ESDM Hari Raya Idul Fitri 2018 tidak ada kelangkaan LPG, namun kelangkaan itu karena adanya operasi pasar.

“Selama masa posko kondisi stok LPG aman. Informasi kelangkaan LPG dibeberapa lokasi kita langsung cek itu, kita punya tim langsung merespon. Tidak ada kelangkaan yang ada operasi pasar disana, tapi tidak ada kelangkaan,” ujar Muhammad Ibnu Fajar di Gedung BPH Migas, Jakarta, pada hari Kamis (28/6).

Menurutnya pendistribusian LPG untuk Rumah Tangga selama masa posko telah terjadi peningkatan 4,4 persen dari rata-rata pendistribusian normal dengan total realisasi selama masa Posko sebesar 563.580 MT.

“Puncak realisasi LPG untuk Rumah Tangga ini terjadi pada H-2 sebesar 27.074 MT,” tukasnya.

Diketahui Posko Nasional ESDM Hari Raya Idul Fitri 2018 ini dilaksanakan sejak H-15 lebaran, yaitu pada tanggal 31 Mei 2018 sampai dengan tanggal 28 Juni 2018, bertempat di Lounge BPH Migas, Lantai Ground Gedung BPH Migas Jakarta dengam melibatkan beberapa Unit Kerja, antara lain BPH Migas, Badan Geologi KESDM, Ditjen Ketenagalistrikan KESDM, Ditjen Migas KESDM, PT Pertamina (Persero), PT AKR Corporindo, Tbk, PT PGN (Persero), PT Pertagas Niaga, dan PT PLN (Persero).

 

Sumber : BPH Migas Tegaskan Stok Gas LPG Saat Mudik Lebaran Aman
BPH Migas Tegaskan Stok Gas LPG Saat Mudik Lebaran Aman
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments