Wednesday, July 28, 2021
Home Nasional Buka KOWANI Fair 2018, Puan Maharani: Ajang Pembuktikan Kaum Perempuan

Buka KOWANI Fair 2018, Puan Maharani: Ajang Pembuktikan Kaum Perempuan

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani pagi ini membuka KOWANI Fair 2018, yang mengangkat tema “Optimalisasi Kemandirian Perempuan Pengusaha Untuk Ketahanan Ekonomi Keluarga”. Acara ini berlangsung di Smesco Exhibition Hall, Jakarta, Kamis (24/05).

Dalam sambutannya, Puan Maharani menyampaikan KOWANI sebagai federasi dari 91 organisasi wanita tingkat pusat memiliki peran yang sangat strategis dalam memberdayakan perempuan Indonesia.

Pelaksanaan KOWANI Fair merupakan sarana mempromosikan industri kreatif melalui usaha mikro, kecil dan menengah.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan KOWANI Fair yang sudah ke 17 ini. Ini merupakan wujud gotong royong dalam memajukan UMKM dan produksi dalam negeri,” ujar Puan.

Ia berharap pelaksanaan KOWANI Fair dapat menjembatani serta memfasilitasi wanita pengusaha untuk mempromosikan hasil produknya sekaligus mencari pasar-pasar baru.

Puan berharap acara ini dapat menjadi ajang pembuktian bagi kaum perempuan, bahwa kaum perempuan memiliki kemampuan dan dapat berperan menjadi bagian dari tulang punggung perekonomian dengan melestarikan budaya daerah dan menciptakan lapangan kerja.

“Penyelenggaraan KOWANI Fair tentu selalu ditunggu-tunggu. Untuk inovasi dari keunggulan produk dalam negeri harus tetap dilakukan agar antusiasme tetap tinggi,” tambahnya.

Acara ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perempuan di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kiprahnya dan berperan memajukan perekonomian.

Hadir pula dalam acara pembukaan KOWANI Fair ini Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, Duta besar Iran Valiollah Mohammadi, perwakilan dari seluruh Organisasi Perempuan Pengusaha, serta undangan lainnya.

Sumber : Buka KOWANI Fair 2018, Puan Maharani: Ajang Pembuktikan Kaum Perempuan
Buka KOWANI Fair 2018, Puan Maharani: Ajang Pembuktikan Kaum Perempuan
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments