Wednesday, July 28, 2021
Home Nasional Bukan Jadi Capres, Habib Rizieq Lebih Cocok Jadi King Maker

Bukan Jadi Capres, Habib Rizieq Lebih Cocok Jadi King Maker

Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei elektabilitas kandidat calon di Pilpres 2019 khusus wilayah Jawa Barat.

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab yang diharapkan menjadi capres oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212, elektabilitasnya masih sangat kecil dengan 0,8 persen.

Habib Rizieq dinilai lebih cocok menjadi king maker dibanding menjadi capres.

“Menurut saya, nama Habib Rizieq ini masih lebih potensial menjadi king maker. Bukan king-nya itu sendiri,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, di kantor Indikator Politik Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/6).

Rizieq dinilai pernah berhasil menjadi king maker dalam Pilkada DKI Jakarta. Menurutnya, Rizieq memiliki bakat untuk andil menentukan siapa calon yang akan didukung massanya.

“Orang seperti Habib Rizieq, kalau maju sebagai capres, saya kira peluang memenangkan pilpres tidak terlalu besar karena figurnya relatif sangat kontroversial. Tetapi, kalau beliau tampil sebagai king maker untuk tampil mencari calon yang dianggap potensial mengalahkan Jokowi, Pak Habib punya bakat dan setidaknya dia sudah buktikan di Pilkada DKI,” ujarnya.

 

Sumber : Bukan Jadi Capres, Habib Rizieq Lebih Cocok Jadi King Maker
Bukan Jadi Capres, Habib Rizieq Lebih Cocok Jadi King Maker
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments