Monday, September 27, 2021
Home Nasional Bukan Long March, Aksi Alumni 212 Hari Ini Akan Diisi dengan Kegiatan...

Bukan Long March, Aksi Alumni 212 Hari Ini Akan Diisi dengan Kegiatan Ini..

Hari ini, Jumat (9/6), Presidium Alumni 212 akan kembali menggelar Aksi Bela Ulama bertajuk ‘ABU96’.

Sekjen Presidium Alumni 212, Hasri Harahap, ‎mengatakan, massa yang ikut serta dalam aksi tersebut tidak hanya melakukan konsolidasi, namun juga akan mengikuti kegiatan keagamaan.

“Enggak ada long march. Kami semarakan Ramadan di Masjid Istiqlal. Kami dzikir, salawatan, baca Al Quran, dan tausiah,” beber Hasri saat dihubungi, Kamis (8/6).

 

Soal jumlah massa yang akan ikut aksi, Hasri sendiri belum mengetahui pasti. Namun, ia memperkirakan acara itu akan diikuti oleh puluhan ribu massa.

“Belum ada konfirmasi yang pasti. Estimasi sih mungkin 10 ribu atau 20 ribu orang,” tutur Hasri, seperti dikutip dari jpnn.

Sementara itu, terkait aksi tersebut, Polda Metro Jaya mengaku belum menerima surat pemberitahuannya.

“Belum ada. Pihak Masjid Istiqlal terakhir menyampaikan juga tak akan memberikan kegiatan ini,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan di kantornya, Kamis (8/6).

Iriawan melanjutkan, jika toh aksi massa itu digelar, ia berharap aksi itu diisi dengan doa agar Indonesia aman dan sejahtera. Jika ke luar pada konteks tersebut, Iriawan mengaku pihaknya akan memberi tindakan.

“Tadarusan saja, doa-doa saja semoga situasi tertib, pangan banyak, rakyat juga sejahtera. Itu saja doakan,” tandas dia.

Diwartakan sebelumnya, Presidium Alumni 212 akan kembali menggelar Aksi Bela Ulama bertajuk ‘ABU96’ pada Jumat (9/6). Adapun, tuntutan aksi mereka kali ini adalah untuk mendesak pemerintah agar segera menghentikan kedzaliman, fitnah, dan kriminalisasi kepada ulama dan aktivis.

Hal tersebut diketahui dari undangan yang diunggah di akun Twitter milik DPP Laskar Pembela Islam (LPI), pada Minggu (4/6) lalu.

Dari foto yang diunggah DPP-LPI tersebut, tampak sejumlah ulama hingga aktivis yang kini sedang terjerat kasus hukum, seperti Habib Rizieq Shihab, Amien Rais, Munarman, Muhammad Al Khaththath, Buni Yani, Sri Bintang Pamungkas, Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, Kivlan Zein, Rachmawati Soekarnoputri, dan beberapa tokoh lainnya.

 

Sumber : Bukan Long March, Aksi Alumni 212 Hari Ini Akan Diisi dengan Kegiatan Ini..
Bukan Long March, Aksi Alumni 212 Hari Ini Akan Diisi dengan Kegiatan Ini..
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments