Monday, September 27, 2021
Home Jitu News Bulan Tertib Trotoar Dimulai, Djarot Harap Pejalan Kaki Bisa 'Merdeka' Juga

Bulan Tertib Trotoar Dimulai, Djarot Harap Pejalan Kaki Bisa ‘Merdeka’ Juga

Pemprov DKI Jakarta resmi menggelar Bulan Tertib Trotoar yang dimulai pada hari ini, Selasa, tanggal 1 Agustus 2017. Untuk menunjang program tersebut, telah disiapkan pasukan gabungan yang terdiri atas Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI, dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, telah menetapkan pelaksanaan Bulan Tertib Trotoar tersebut dalam Instruksi Gubernur Nomor 99 Tahun 2017. Ia pun mengatakan akan menindak tegas para oknum yang masih saja merebut hak pejalan kaki.

“Ada Perdanya, nanti penindakannya sesuai aturan yang ada,” kata Djarot, di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (1/8).

Tidak hanya kendaraan bermotor, petugas juga akan menindak para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan oknum lain yang mengganggu kenyamanan pejalan kaki.

Program Bulan Tertib Trotoar yang digelar pada awal Agustus yang dikenal pula sebagai Bulan Kemerdekaan, menurut Djarot, juga merupakan representasi bagaimana para pejalan kaki harus ‘merdeka’ dalam menggunakan haknya di atas trotoar.

“Masyarakat harus tahu bahwa ini Bulan Kemerdekaan, jadi trotoar harap dikembalikan sesuai fungsinya,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Asisten Sekretaris Daerah bidang Pemerintahan, Bambang Sugianto, mengatakan program Bulan Tertib Trotoar tidak hanya diberlakukan selama Agustus saja. Ia pun berharap masyarakat semakin sadar untuk bersikap tertib demi kenyamanan bersama.

“Pak Gubernur minta kami melaksanakan itu. Bukan berarti setelah Agustus, kembali seperti dulu lagi. Dengan ini justru harus dimulai supaya trotoar ramah untuk pejalan kaki,” katanya.

 

Sumber : Bulan Tertib Trotoar Dimulai, Djarot Harap Pejalan Kaki Bisa ‘Merdeka’ Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments