Monday, September 27, 2021
Home Travel Kuliner dan Wisata Burger termahal dunia, pakai 7 lapis daging & seharga Rp 134 juta

Burger termahal dunia, pakai 7 lapis daging & seharga Rp 134 juta

Burger yang satu ini jelas tak terjangkau untuk orang Indonesia kebanyakan. Bahkan bagi warga biasa di negara-negara lain pun masih kemahalan. Harganya mencapai 37.000 Dirham atau sekitar Rp 134 juta. Burger ini dibuat khusus untuk lelang amal pada malam amal yayasan kanker Pink Caravan’s Bite di Dubai.

Dilansir Tribune Pakistan, bulan Maret ini digelar lelang burger termahal di Galeries Lafayette, Le Gourmet, Dubai Mall. Sejumlah burger dibuat oleh tujuh chef kelas atas Dubai. Hasil lelang digunakan untuk membiayai yayasan kanker payudara di Dubai. Acara ini digelar oleh Sheikh Mohammed bin Abdullah Al Thani, Ketua Departemen Statistik dan Pengembangan Masyarakat Dubai.

Burger termahal di dunia seharga 37.000 Dirham. TheNational

Burger termahal berhasil dibawa pulang oleh Asma Al Fahim, pendiri majalah gaya hidup Villa 88 dan ketua European International College for Hotel Management and Tourism. Burger ini terbuat dari tujuh lapis daging sapi, masing-masing mewakili salah satu emirat di Uni Emirat Arab. Kemudian dipermanis dengan keju cheddar dan ditangkup roti brioche bumbu safron, rempah termahal di dunia.

“Seluruh hasil [lelang] akan diberikan untuk kesadaran dan deteksi dini terhadap kanker payudara,” kata Al Thani. [tsr]

Most Popular

Recent Comments