Saturday, October 16, 2021
Home DIMENSI Cabor Sepakbola AG 2018 Dipertandingkan di Stadion Jabar

Cabor Sepakbola AG 2018 Dipertandingkan di Stadion Jabar

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, menuturkan bahwa pertandingan sepak bola tidak akan dilaksanakan di Jakarta selama perhelatan Asian Games 2018.

Kata Erick, pihaknya sudah menyediakan alternatif untuk Timnas Indonesia, yakni beberapa stadion di Jawa Barat. Stadion Gelora Bung Karno dipastikan tidak akan menggelar pertandingan sepak bola selama Asian Games 2018.

Hal itu disebabkan SUGBK menghelat upacara pembukaan, penutupan dan pertandingan cabang olah raga atletik.

“Karena di SUGBK akan digunakan untuk upacara pembukaan, penutupan Asian Games, dan pertandingan atletik, pertandingan sepak bola tidak bisa digelar di sana. Pilihannya ada dua yakni Palembang dan Jawa Barat,” ungkap Erick Thohir kepada Jitunews.com, di Jakarta, Minggu (4/6).

“Namun masalahnya, kalau di Palembang, wisma atletnya terbatas. Selain itu, sepak bola membutuhkan kira-kira lima stadion dan itu tidak mungkin di Palembang. Sedangkan Jakarta tidak punya stadion. Oleh sebab itu, bisa lebih baik di Jawa Barat karena punya banyak pilihan stadion,” jelasnya menambahkan.

Namun demikian, Erick Thohir belum bisa menyebut nama-nama stadion yang bakal dipakai untuk pertandingan sepak bola di Asian Games 2018.

Adapun stadion-stadion yang layak menggelar pertandingan berstandar internasional di Jawa Barat antara lain Stadion Pakan Sari Bogor, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, dan Stadion Wibawa Mukti di Cikarang.

“Sesuai aturan di AG 2018, venue pertandingan itu tidak boleh berjarak lebih dari 30 menit perjalanan dari wisma atlet. Oleh sebab itu, nanti kami akan berkoordinasi lagi dengan Satlak Prima dan PSSI,” tandasnya.

 

Sumber : Cabor Sepakbola AG 2018 Dipertandingkan di Stadion Jabar
Cabor Sepakbola AG 2018 Dipertandingkan di Stadion Jabar
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments