Friday, September 24, 2021
Home INSPIRASI Cara Terbaik Hemat Uang Saat Mudik Lebaran 2017

Cara Terbaik Hemat Uang Saat Mudik Lebaran 2017

Jelang mudik lebaran tahun 2017, pasti sudah banyak yang melakukan persiapan jauh hari. Bahkan bagi penikmat moda transportasi darat seperti kereta api, tiket pemesanan kereta api sudah di buka sebelum ramadhan.

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, ketika puasa akan segera berakhir, momen lebaran menjadi sangat ditunggu untuk bertemu dengan orangtua dan keluarga yang jauh. Nah, untuk itu jangan sampai keadaan financial anda terbengkalai. Jitunews.com punya cara terbaik untuk menghemat pengeluaran saat mudik lebaran tiba berikut ini.

1. Bawa makanan dan minuman saat perjalanan

Sebaiknya, bawa snack sendiri ketika melakukan perjalanan mudik. Pasalnya, membeli jajanan di luar akan membuat uang cepat habis. Dianjurkan juga untuk membuat makanan sendiri seperti brownies, roti, dll.

2. Catat Pengeluaran

Meski sedikit rumit, tapi anda harus mencatat setiap pengeluaran saat mudik lebaran. Hal itu akan menjadi pengingat bagi anda untuk tetap belajar hemat dan tak tergoda untuk membeli barang-barang yang kurang penting.

3. Belajar menawar menggunakan bahasa daerah

Jika anda sudah sampai di tempat tujuan, usahakan memakai bahasa daerah lokal setempat untuk sekedar membeli makanan atau barang lainnya. Pasalnya, terkadang ada pedagang yang nakal menaikkan tarif ketika tahu si pembeli bukan berasal dari daerah mereka.

4. Jangan bawa banyak barang

Terakhir, jangan terlalu banyak membawa barang bawaan. Selain berat, hal itu tidak efisien dilakukan saat ada di perjalanan.

 

Sumber : Cara Terbaik Hemat Uang Saat Mudik Lebaran 2017
Cara Terbaik Hemat Uang Saat Mudik Lebaran 2017
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments