Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Cari Pelaku Penyiraman Novel, Polisi Periksa Sejumlah Toko Kimia

Cari Pelaku Penyiraman Novel, Polisi Periksa Sejumlah Toko Kimia

Kepolisian masih bekerja keras untuk mencari pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Selain memeriksa para saksi dan membuat sketsa wajah pelaku, polisi juga mendatangi sejumlah toko kimia yang menjual air keras.

“Toko kimia sudah kami identifikasi. Tentunya akan ke sana menanyakan pembeli-pembeli, kira-kira sebelum tanggal itu (kejadian),” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan, Senin (10/7).

Polisi berharap mereka bisa memperoleh petunjuk di toko kimia agar bisa melakukan penelurusan pelaku lebih lanjut.

“Mudah-mudahan ada file dan CCTV di sana. Ada bon-nya, nota fakturnya, kalau itu tertib, moga-moga bisa kami lakukan,” ujarnya.

Iriawan menyebut ada 21 toko kimia yang menjual air keras, bahkan beberapa sudah diperiksa. Dirinya berharap bisa menemukan petunjuk dari file dan CCTV yang dipasang pihak toko.

“Itu 21 (toko kimia) yang didata ya, yang sudah diperiksa 6 atau 7. Kan kami cari CCTV, faktur, tanggal-tanggal sebelum itu ya,” ujar Iriawan.

Polisi sudah membuat sketsa tiga wajah yang diduga pelaku penyiraman, hasil dari keterangan para saksi yang mengaku melihat pelaku. Iriawan berencana membawa hasil sketsa tersebut ke Singapura untuk ditunjukkan kepada Novel.

“Yang terakhir ini mungkin akan dibawa ke Singapura sama Dirkrimum. Karena begini, Novel kan tidak melihat pelaku, yang melihat saksi-saksi. Kan kami tanya ke saksi-saksi yang ada di lokasi. Kalau dia (Novel) lihat, enak sekali,” kata Iriawan.

 

Sumber : Cari Pelaku Penyiraman Novel, Polisi Periksa Sejumlah Toko Kimia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments