Monday, January 17, 2022
Home Nasional Cawapres Prabowo Harus dari PKS, Tifatul Tak Bisa Ditawar Lagi

Cawapres Prabowo Harus dari PKS, Tifatul Tak Bisa Ditawar Lagi

PKS memberikan syarat kepada Gerindra jika ingin tetap berkoalisi. Syaratnya, cawapres Prabowo Subianto harus dari PKS.

Pernyataan itu disampaikan oleh Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring. Dia mengaku tak mau jika PKS hanya jadi pelengkap pilpres.

“Cawapres harus dari PKS. Kami nggak mau jadi penggembira saja dalam pilpres ini,” tegas Tifatul di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari Selasa (10/7).

Dia menegaskan Cawapres dari PKS itu tak dapat ditawar-tawar lagi.

Nampaknya hal itu, menurut Tifatul sudah menjadi kesepakatan awal dengan Partai berlambang kepala garuda tersebut.

“Jadi, sesuai dengan kesepakatan awal dengan Gerindra, kita tetap masih mencalonkan Pak Prabowo so far berpasangan dengan cawapres dari PKS. Itu nggak bisa ditawar-tawar,” ujarnya.

Tifatul yakin Prabowo mau menggandeng kader PKS sebagai cawapres. Jika tidak, Tifatul memandang lebih baik mereka berpisah saja.

“Kalau mau kami mau disuruh dukung-dukung saja, mungkin nggak. Ini mungkin kita lebih baik jalan masing-masing. Tapi so far Pak Prabowo masih berkomitmen dengan PKS. Kalau dari PKS, yang sudah ditawar-tawar sembilan (nama) itu. Tapi yang menguat Pak Aher (Ahmad Heryawan),” ucapnya.

PKS juga masih membuka opsi berkoalisi dengan partai selain Gerindra. Namun syarat berkoalisi dari PKS ialah cawapres yang diusung harus dari internal mereka.

“Dibuka semuanya asalkan ada PKS di dalamnya,” katanya.

Namun, di sisi lain Waketum Gerindra Arief Poyuono menyebut pernyataan Tifatul itu bukan sikap keputusan resmi dari PKS. Pasalnya, menurut Arief Tifatul bukanlah pengambil keputusan di PKS.

“Begini, itu kan baru Pak Tifatul sendiri, belum pernyataan resmi dari pimpinan PKS yang punya hak untuk memutuskan. Dan setahu saya, PKS bukan keputusan yang diputuskan oleh Tifatul sendiri,” ujar Poyuono.

 

Sumber : Cawapres Prabowo Harus dari PKS, Tifatul: Tak Bisa Ditawar Lagi
Cawapres Prabowo Harus dari PKS, Tifatul: Tak Bisa Ditawar Lagi
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments