Wednesday, July 28, 2021
Home Nasional Cerita penumpang pesawat terakhir tahun 2017 dari Halim Perdanakusuma

Cerita penumpang pesawat terakhir tahun 2017 dari Halim Perdanakusuma

Pesawat Batik Air tujuan Makassar yang terbang pukul 22.30 WIB merupakan penerbangan terakhir di tahun 2017 dari Bandara Udara Halim Perdanakusuma. Penumpang pesawat tersebut mendapat kehormatan berupa pengalungan bunga dari Executif General Manajer Halim Perdanakusuma Kolonel PNB. A Rasyid Jauhari.

“Terima kasih. Senang sekali mendapat kehormatan ini,” kata salah satu penumpang, Minggu (31/12).

“Wah baru tahu kalau kita penumpang penerbangan terakhir tahun 2017 di Bandara Halim,” saut penumpang lain.

Seremonial itu ditutup dengan pembacaan doa bersama. Para penumpang dilepas oleh beberapa Abang dan None 2017 dari Jakarta timur yang diwakili oleh Bang Agil, Non Novi, Bang Bayu dan Non Fajra.

Penumpang pesawat terakhir tahun 2017 ©2018 Merdeka.com

“Ada sedikit ceremonial, momen yang bagus untuk gift atau kehormatan sebagai penumpang untuk pesawat terakhir di tahun 2017. Para pelanggan diajak bergembira, jadi ada suasana yang berbeda dari hari-hari biasanya,” kata A Rasyid.

Kolonel PNB. A Rasyid Jauhari mengungkapkan terjadi peningkatan penumpang yang signifikan dalam dua tahun terakhir. Sehingga pihaknya berupaya untuk terus meningkatkan pelayanannya.

“Dibanding tahun 2016 lalu, ada kenaikan 21,2 persen dari penumpangnya, sementara pesawatnya mengalami kenaikan 18,3 persen. Kita punya catatan di 2017 jumlah penumpangnya 6920999 jadi hampir 7 juta,” katanya.

“Rata-rata tujuan yang paling banyak, ke Solo, Jogja, Semarang dan Sekitarnya,” lanjutnya.

Untuk meningkatkan fasilitas, selain sudah mengaktifkan alat untuk check in sendiri, program unggulan pihak Bandara Halim juga berencana untuk memperluas parkir di Bandara Udara Halim Perdanakusuma.

“Bandara Halim termasuk mudah dijangkau, karena akses jalannya. Kita juga rencanannya mau membuat parkir bertingkat,” ucapnya. [ded]

 

 

Sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/cerita-penumpang-pesawat-terakhir-tahun-2017-dari-halim-perdanakusuma.html

Most Popular

Recent Comments