Saturday, January 29, 2022
Home Nasional Chairul Tanjung & Erick Thohir kandidat ketua tim kampanye Jokowi-Ma'ruf

Chairul Tanjung & Erick Thohir kandidat ketua tim kampanye Jokowi-Ma’ruf

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy mengatakan, nama pengusaha Chairul Tanjung atau CT masuk dalam penjaringan ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Nama CT bersaing dengan Ketua Panitia Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir.

“Pak Erick salah satu nama yang diperbincangkan termasuk pak Chairul Tanjung,” kata Rommy di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/9).

Menurut Rommy, CT bisa berkomunikasi dengan seluruh partai politik (parpol) koalisi Jokowi. Selain itu, CT merupakan pengusaha nasional yang sukses.

“Dan CT terbukti tidak pernah ada barrier. Ketika bulan Ramadhan kemarin beliau menggelar acara buka bersama aja yang hadir menteri kabinet pak Jokowi. Jadi beliau tidak memiliki barrier psikologis dengan siapa pun,” sambungnya.

Soal seberapa besar peluang Erick Thohir dan CT jadi Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Rommy enggan berkomentar banyak. Dia hanya menegaskan, kriteria Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan representasi generasi milenial.

“Merepresentasikan generasi milenial dan memiliki komunikasi yang baik dengan seluruh pimpinan partai politik,” sebut dia.

Selain nama Erick Thohir dan CT, founder GO-JEK, Nadiem Makarim disebut-sebut cocok jadi Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin. Rommy mengatakan, sejauh ini partai koalisi Jokowi tidak pernah mempertimbangkan nama Nadiem Makarim.

Kendati demikian, tidak tertutup kemungkinan beberapa hari ke depan nama Nadiem Makarim dipertimbangkan jadi Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin. Oleh karena itu, Rommy menekankan keputusan terakhir soal figur Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin ada di tangan Jokowi.

“Jadi kita tunggu keputusan beliau (Jokowi) karena beliau tadi menyampaikan bahwa akan mengambil keputusan bisa malam ini, bisa besok,” jelas Anggota Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin ini. [rnd]

 

 

Sumber : Merdeka.com

Most Popular

Recent Comments