Cicipi Mi Terpedas Sedunia di Ubud Food Festival

0
282

Kemunculan Mie Abang Adek di industri kuliner beberapa waktu lalu sangat mencuri perhatian. Inovasi menu ini diciptakan Sartono, sang pemilik kedai, dengan membuat level kepedasan yang sudah cukup populer di berbagai kalangan.

Ternyata mi pedas tersebut sangat diminati oleh masyarakat Indonesia yang memang cenderung menyukai rasa pedas. Tapi siapa sangka, Sartono ternyata tidak terlalu suka dengan menu-menu mi yang dibuatnya. Ia punya alasan tersendiri.

“Sebetulnya saya enggak doyan pedas,” ujarnya dalam acara peluncuran Ubud Food Festival di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat 23 Maret 2018.

Ubud Food Festival (UFF) merupakan gelaran pesta kuliner makanan Indonesia yang bakal digelar 13 hingga 15 April mendatang di Ubud, Bali. Dalam acara UFF Sartono bakal menyajikan menu pedas berkolaborasi dengan Chef Bara Pattiradjawane.

Menu tersebut yaitu mi terpedas di dunia, yaitu sajian mi yang akan diolah dengan 150 cabai. Ada juga level kepedasan lainnya yaitu sedang, pedas, gila, garuk, dan mampus.

“Saya sendiri pun belum mencicipi rasa mi terpedasnya. Sekarang kan lagi booming-booming-nya rasa pedas. Jadi, direalisasikan saja di sini,” kata Sartono sambil tertawa.

Menurut Sartono, mi terpedas di dunia ini terinspirasi dari masyarakat. Banyak yang penasaran mencicipi level pedas tertinggi dari sajian Mie Abang Adek. Penasaran mencobanya?

Sahabat Dream bisa datang ke UFF yang mengusung tema “Inovasi Cita Rasa Nusantara” pada April mendatang. Salah satu yang mendukung acara ini adalah Kraft Heinz ABC, di mana ada rangkaian aktivitas kuliner seru yang bisa diikuti. Antara lain tur kuliner, pasar makanan, 18 demo masak dan masih banyak lagi.

 

 

 

Sumber : https://www.merdeka.com/travel/cicipi-mi-terpedas-sedunia-di-ubud-food-festival.html

Comments

comments