Tuesday, August 3, 2021
Home Nasional Daftar Tokoh yang Manfaatkan May Day untuk 'Show Off', Siapa Saja?

Daftar Tokoh yang Manfaatkan May Day untuk ‘Show Off’, Siapa Saja?

Kemarin, Selasa (1/5) ratusan ribu buruh seluruh Indonesia serentak turun ke jalan untuk memperingati May Day. Tuntutan didengungkan dan kritik terhadap pemerintah disuarakan.

Di tengah hiruk pikuk gabungan serikat pekerja nasional, ternyata ada sejumlah tokoh yang turut memanfaatkan hari buruh untuk unjuk gigi sekaligus mengkritik pemerintah. Seperti peribahasa ‘sambil menyelam minum air’. Siapa saja?

1. Amien Rais

Tokoh yang mengklaim dirinya ‘Bapak Reformasi’ ini seolah tak pernah tua. Di hari Buruh kemarin, Amien memanfaatkan momen setahun sekali untuk menyemangati para buruh.

Tentu saja, kritikus rezim Jokowi ini juga sekalian mengkritik kebijakan sang presiden.

“Pemerintah sekarang ini melakukan sebuah kebijakan yang hampir-hampir tidak masuk akal. Memang tidak masuk akal,” ujar Amien saat berorasi di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, seperti dilansir detik.com.

Mantan ketua MPR itu juga menuntut pemerintah mencabut Perpres No.20 tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing. Orasinya pun disambut dengan riuh oleh para buruh.

2. Prabowo Subianto

Sebagai calon presiden 2019, Prabowo juga tidak ketinggalan memanfaatkan momen langka tersebut. Di akhir orasinya, mantan Pangkostrad itu mulai berkampanye.

“Apabila saya terpilih sebagai presiden, saya akan menjalankan kebijakan yang menyejahterakan rakyat dan kaum buruh,” tegas Prabowo.

3. Fahri Hamzah

Kritikan kali ini datang dari Fahri Hamzah. Kerap melancarkan kritik pedas kepada Jokowi, Fahri kembali menyuruh Sang Presiden untuk introspeksi diri.

“Kenapa tidak Jokowi saja mundur sekalian? Ganti sama presiden yang lain. Dulu katanya revolusi mental. Mental tambah rusak, kok, sama Pak Jokowi ini,” ujar Wakil Ketua DPR RI itu penuh semangat.

4. Yusril Ihza Mahendra

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) juga tidak ingin ketinggalan unjuk gigi.
Pria yang masih berambisi jadi presiden itu mengancam pemerintah Jokowi dengan jalur hukum.

“Kalau aksi ini tidak didengar pemerintah, maka kita bawa ini ke pengadilan. Kita desak MA supaya membatalkan Perpres Nomor 20 Tahun 2018 yang bertentangan dengan Undang-Undang dan aspirasi sebagian besar rakyat Indonesia,” kata Yusril dilansir Jawa Pos.

Pertanyaannya, mampukah tokoh-tokoh tersebut benar-benar menyejahterakan para buruh jika bergabung di dalam pemerintahan?

Sumber : Daftar Tokoh yang Manfaatkan May Day untuk ‘Show Off’, Siapa Saja?
Daftar Tokoh yang Manfaatkan May Day untuk ‘Show Off’, Siapa Saja?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments