Wednesday, July 28, 2021
Home Militer DANKODIKLATAL BERI APRESIASI DAN PENGHARGAAN PRAJURIT BERPRESTASI TAHUN 2017

DANKODIKLATAL BERI APRESIASI DAN PENGHARGAAN PRAJURIT BERPRESTASI TAHUN 2017

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P memberikan apresiasi sekaligus penghargaan kepada prajurit Kodiklatal yang berprestasi tahun 2017.  Adapun prestasi tersebut diraih dalam acara menembak Panglima TNI Cup 2017, kegiatan Hari Armada ke-72 tahun 2017 dan kegiatan lomba HUT Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) tahun 2018.

Pemberian penghargaan dan uang pembinaan  yang dilaksanakan bersamaan apel khusus  bulan Januari 2018 tersebut dihadiri seluruh Prajurit Anggota Tetap (Antap) dan  Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodiklatal di Lapangan Laut Maluku, Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal, Selasa, (2/1).

Adapun personil Kodiklatal yang berprestasi dalam lomba menembak Panglima Cup 2017 tersebut adalah Serma TTU/W Agustina Yuhana dan Serka PDK/W Inti Dwi Rahmawati, tergabung dalam tim menembak TNI AL kelompok putri berhasil mempersembahkan empat medali emas dan tiga perak.

Sedangkan prestasi yang diraih dalam pelaksanaan Hari Armada ke-72 tahun 2017 adalah juara II Pameran Alutsista Naval Base Open Day (NBOD) yang diketuai Komandan Pusdiktek Kodikdukum Letkol Laut (T) Rudi Hermawan. Prestasi lainya adalah lomba Penthatlon yang berhasil meraih juara I dan III diketuai oleh Letkol Marinir Lasmijan.

Dalam rangka memperingati HUT Kowal tahun 2018, prestasi yang diraih prajurit Kodiklatal adalah Juara I Lomba Bulutangkis yang diwakili empat Srikandi Kodiklatal antara lain Letkol Laut (KH/W) Munasita, Mayor Laut (K/W) Hari Nurcahyaningsih, Letda Laut (P/W) daru dan Serka Jas/W Eka Haryanti. Prestasi lainya adalah Juara I kresai tumpeng oleh Mayor Laut (S/W) Ira Andriani dan Serka TTU/W Arvi Wijayanti. Prestasi ditutup dengan raihan Juara III lomba seni suara oleh Sertu APM/W Weni Dwi J. memperingati HUT Kowal dan Dharma Samudera 2018 yang dilaksanakan di Mabesal Cilangkap Jakarta Timur.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P dalam sambutannya menyampaikan selaku Komandan Kodiklatal dirinya merasa bangga atas keberhasilan dan raihan prestasi Prajurit Kodiklatal dalam pelaksanaan lomba menembak Panglima TNI Cup 2017, kegiatan Hari Armada ke-72 tahun 2017 dan kegiatan lomba HUT Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) tahun 2018. Menurutnya pemberian penghargaan tersebut sebagai “reward” dari Komandan Kodiklatal yang merasa bahagia terhadap prestasi yang diukir oleh anggota Kodiklatal serta wujud apresiasi yang tinggi dari Komandan Kodiklatal karena telah membanggakan nama baik Kodiklatal di tingkat TNI AL, bahkan TNI secara keseluruhan.

Disisi lain dipenghujung tahun 2017 dan awal tahun 2018 Komandan Kodiklatal ini menyampaikan selaku Komandan Kodiklatal dan atas nama pribadi beserta keluarga, sekaligus menyampaikan pesan dari bapak Kasal selaku pemimpin TNI AL, mengucapkan “Selamat Natal” kepada seluruh anggota Kodiklatal beserta keluarga yang beragama Kristen dan “Selamat Tahun Baru Masehi 1 Januari 2018” kepada seluruh anggota Kodiklatal beserta keluarga dimanapun berada dan bertugas.

Orang nomor satu dijajran Kodiklatal ini berharap di tahun baru 2018 hendaknya dijadikan sebagai momentum menyongsong kejayaan angkatan laut dengan mengembangkan pemikiran-pemikiran strategis untuk mewujudkan kebijakan pemerintah Indonesia sebagai poros maritim dunia.

“Dihadapkan pada tantangan tugas Kodiklatal ke depan yang semakin kompleks dan berdampak pada pencapaian keberhasilan di dalam setiap pelaksanaan tugas, maka pada tahun 2018 ini kita harus tetap menjaga komitmen untuk mempertahankan dan bahkan meningkatkan kinerja agar seluruh rencana kegiatan di tahun 2018 dapat tercapai sesuai dengan apa yang telah direncanakan dan terlaksana secara optimal.” Ajak Komandan Kodiklatal.

(Pen Kodiklatal)

Sumber:
http://www.tnial.mil.id/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/42943/Default.aspx

Most Popular

Recent Comments