Friday, July 30, 2021
Home Militer DANMENBANPUR-1 MAR MEMBERI PENGARAHAN PRAJURITNYA

DANMENBANPUR-1 MAR MEMBERI PENGARAHAN PRAJURITNYA

Dispen Kormar (Surabaya), Dalam rangka membina prajurit Menbanpur-1 Marinir, Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS Menbanpur-1 Mar di Indoor Sport Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Rabu (30/05/18).

Pada kesempatan ini Komandan mengajak seluruh anggota memanjatkan puji syukur kehadiran Tuhan YME, Allah SWT karena atas limpahan rahmad dan karunianya. Kita dapat berkumpul dan bertatap muka di Indoor Sport dalam keadaan sehat walafiat. Dalam bulan Romadan yang penuh barokah ini Komandan tidak lupa mengucapan selamat menjalankan ibadah puasa semoga menjadi amal ibadah yang barokah.

Pada kesempatan ini Komandan menekankan pada saat menjalankan ibadah puasa ini kita harus tetap menjaga dan membina fisik masing masing dengan berolah raga secara rutin dilaksanakan setelah apel pagi dengan cara berjalan kaki, lari keliling kesatrian atau laksanakan fitnes dimalam hari guna tetep menjaga kebugaran kita. Karena kita adalah prajurit TNI khususnya Marinir yang harus menjaga kesehatan jiwa dan raga guna menghadapi tugas tugas kedepan.

Komandan juga menginggatkan prajuritnya harus selalu mewaspadai bahaya radikalisme yang berkembang dengan pesat akhir akhir ini terutama dilingkungan kita atau ajaran yang menyesatkan terhadap keluarga kita, apabila mengetahui hal tersebut laporkan ke Polisi atau ke inteligen satuan masing masing guna penanganan lebih lanjut untuk menjaga keutuhan NKRI karena tugas kita adalah sebagai penjaga NKRI.

Komandan juga menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Menbanpur-1 Mar untuk menjaga disiplin, baik dalam bekerja maupun dalam kehidupan sehari-hari. Begitu juga dalam berkendaraan di jalan, baik yang menggunakan mobil dan terlebih-lebih yang mengendarai sepeda motor dalam keseharian dan mudik lebaran nanti. Perhatikan dalam berkendara, lengkapi surat surat dan kelengkapan kendaraan, jangan dipaksakan apabila capek, berhenti dan istirahat. Apabila tidak memungkinkan bersepeda motor naiklah kendaraan umum, Utamakan faktor keselamatan.

“Hati-hati dalam berkendaraan di jalan, lengkapi surat-surat kendaraan bermotor dan hindari sikap ugal-ugalan di jalan, lebih baik mengalah demi keselamatan, patuhi aturan berlalu lintas dengan baik,” tegasnya.

Selain itu, Danmenbanpur-1 Mar juga menekankan untuk selalu mewaspadai bahaya kebakaran dan penggunaan Hp serta Media Sosial yang berlebihan, sehingga dapat menimbulkan dampak negatif di lingkungan Menbanpur-1 Mar.

Diakhir arahannya, Danmenbanpur-1 Mar tidak pernah bosan-bosan menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Menbanpur-1 Mar untuk senantiasa menghindari penyalahgunaan narkoba. Sesuai perintah Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), apabila masih ada prajurit yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba akan langsung diproses dan pemecatan dari kedinasan. Acara diakhiri dengan pemberian bingkisan lebaran secara simbolis dari Koperasi Menbanpur-1 Marinir kepada seluruh Prajurit Menbanpur-1 Mar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Paspers Danmenbanpur-1 Mar Letkol Marinir Agus Widodo, Paslog Danmenbanpur – 1 Mar Letkol Mar. Pujiono M, Tr.Hanla, Danyon Komlek – 1 Mar Mayor Mar Rizal Ikhwan N. S.H,.M.Tr. Hanla, Danyon Kes – 1 Mar Letkol Laut (K)Bahtyar Efendi, Sp.KG.M.Tr.Hanla, Danyon Angmor – 1 Mar Mayor Mar Muhammad As’ad M,. Tr.Hanla, Danyonzeni – 1 Mar Mayor Mar Imam Fahrudin. M. Tr.Hanla, Danyonpom- 1Mar Mayor Mar. Afin Dudun Abisanta M. Tr. Hanla, Dankima Menbanpur – 1 Mar Kapten Mar Widodo, serta seluruh Perwira Staf di jajaran Menbanpur-1 Mar.

 

 

 

Sumber : http://www.marinir.tnial.mil.id/index.php?berita=detail&id=5984

Most Popular

Recent Comments