Dapat penghargaan, Jenderal Gatot merasa masih diperlakukan bak Panglima TNI

0
172

Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bakal mendapat penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera) atau Distinguished Sevice Order (Military) dari pemerintah Singapura. Penghargaan akan diberikan langsung oleh Presiden Singapura, Halimah Yacob di Istana Presiden, pukul 14.15 waktu setempat hari ini.

Jenderal Gatot merasa sangat terhormat bakal mendapat penghargaan itu. Menurutnya, penghargaan yang akan didapatnya adalah hal luar biasa.

“Ini merupakan penghargaan yang sangat luar biasa karena ketika saya sudah tidak menjabat sebagai Panglima TNI, saya masih diperlakukan seperti layaknya Panglima TNI,” kata Gatot di Singapura, Senin (5/3).

Tadi malam, Gatot dan istri juga dijamu makan malam oleh Panglima Angkatan Bersenjata Singapura, Letnan Jenderal Perry Lim dan Mrs. Lynn Lim.

Selain bertemu dan mendapat penghargaan dari Presiden Singapura, Gatot sebagai mantan Panglima TNI hari ini juga akan melakukan sejumlah pertemuan.

“Kegiatan pertama pagi ini adalah kunjungan perpisahan (farewell visit) kepada Panglima Angkatan Bersenjata Singapura, Letnan Jenderal Perry Lim. Setelah itu saya akan juga bertemu dengan Menteri Pertahanan Singapura, H.E. Ng Eng Hen,” katanya.

Gatot tak menyangka diundang Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, untuk bertemu hari ini. Menurutnya, pertemuan dengan Lee akan membicarakan hubungan antara dua negara, Singapura dan Indonesia. [rhm]

 

 

Sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/dapat-penghargaan-jenderal-gatot-merasa-masih-diperlakukan-bak-panglima-tni.html

Comments

comments