Data Pengguna Bocor, Kemenkominfo Minta Jaminan Facebook

0
211

Kebocoran data pengguna Facebook membuat banyak pihak merasa dirugikan. Untuk itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akan memanggil Facebook Indonesia.

Pemanggilan tersebut dimaksudkan untuk meminta keterangan tentang kebocoran data sejuta pengguna di Indonesia yang disalahgunakan oleh Cambridge Analytica (CA) untuk memenangkan Donald Trump pada Pilpres AS tahun 2016.

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika, mengatakan telah mencoba menghubungi Facebook sejak lama ketika kasus penyalahgunaan data terungkap dan ramai diberitakan.

“Sejak kasus Facebook dan Cambridge Analytica merebak, Kominfo sudah mengubungi FB, bahkan saya telepon sendiri FB 10 hari yang lalu,” kata Rudiantara pada hari Kamis (5/4).

Kemkominfo ingin meminta penjelasan tentang terjadinya penyalahgunaan data 50 juta pengguna Facebook termasuk data pengguna di Indonesia.

Dia meminta jaminan FB sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) comply dengan Peraturan Menteri Kominfo Tahun 2016 tentang Perlindungan Data Pribadi.

 

 

Sumber : Data Pengguna Bocor, Kemenkominfo Minta Jaminan Facebook
Data Pengguna Bocor, Kemenkominfo Minta Jaminan Facebook
Jitunews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here