Demi Perusahaan Luar Angkasa, Jeff Bezos Jual Saham Amazon Rp25,5 Triliun

0
11

Jeff Bezos selaku CEO dari perusahaan E-commerce ternama, Amazon telah menjual saham perusahaannya senilai USD 1,8 miliar atau setara dengan Rp25,5 triliun.

Sebagai orang terkaya di dunia, alasan Bezos menjual saham Amazon guna mendanai perusahaan luar angkasanya. CEO berusia 55 tahun ini melepas sekitar 960.000 lembar saham. Masing-masing saham tersebut bernilai USD 1.900.

Melansir dari CNN, Bezos menjual sahamnya setelah Amazon melaporkan laba yang lebih lemah dari perkiraan dalam laba kuartalannya. Saham Amazon tetap naik sebesar 25 persen selama 2019 berlangsung.

Walaupun telah menjual sahamnya, Jeff Bezos masih menyandang sebagai orang terkaya di dunia. Menurut Bloomberg Billionaires Index, kekayaannya mencapai USD 117 miliar atau setara dengan Rp1.662 triliun.

Bezos menjual sekitar USD 1 miliar saham Amazon setiap tahunnya untuk mendanai perusahaan luar angkasanya, Blue Origin. Dia juga berjanji untuk menjual lebih dari 1 miliar USD tahun ini. Hal ini disebabkan karena Blue Origin akan beroperasi secara komersial dalam waktu dekat ini.

Bezos sendiri mengatakan bahwa harapannya untuk Blue Origin sangat tinggi. Dia telah meluncurkan mesin roket baru dan maket pendarat di bulan pada Mei silam.

Jeff Bezos pun memiliki rencana untuk membangun struktur orbit raksasa yang dapat menampung koloni untuk hidup di luar angkasa. Dalam waktu dekat ini, dia juga akan menjual tiket agar orang dapat pergi ke luar angkasa.

Sumber : Merdeka.com