Friday, January 28, 2022
Home Nasional Demokrat Ingat! Wapres Hanya Satu Orang!

Demokrat Ingat! Wapres Hanya Satu Orang!

Hingga saat ini, hanya Partai Demokrat yang masih belum menentukan arah dukungannya.

Ketua Umum Partai Demokrat, SBY, sendiri menegaskan partainya masih menunggu peta politik terkini terutama pengumuman nama cawapres.

“Entah apakah pengumuman dilakukan jauh-jauh hari dari pendaftaran KPU atau mepet-mepet di 10 Agustus, apakah semua partai politik koalisi mereka merasa puas? Itu kan baru diketahui setelah pengumuman cawapres dilakukan,” tegas Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin dilansir Kompas.com, Kamis (12/7).

Partai berlambang merci itu juga siap menampung jika ada partai yang kecewa.

“Manakala pengumuman (cawapres) terjadi dan ada partai politik koalisi yang merasa aspirasinya tidak diakomodasi, tidak diajak komunikasi dalam penentuan atau alasan apapun, kemudian dia merasa kecewa atau kurang puas, di situlah Demokrat akan memainkan perannya sebagai ‘game changer’, merubah permainan,” tambahnya.

Bahkan pihaknya siap membentuk poros baru jika dinilai perlu.

Selain itu, Amir juga mengingatkan pada semua partai yang tergabung dalam koalisi untuk siap-siap kecewa karena tidak mungkin nama-nama yang mereka ajukan bakal terpilih semua.

“Walaupun Jokowi gaya politiknya merangkul, tapi UU membatasi. Tidak mungkin semua parpol koalisi mendapatkan semua aspirasinya, ingat wapres hanya satu orang. Sedangkan parpol yang mendukung, harapan tertingginya adalah ketum mereka jadi cawapres. Jadi kekecewaan akan itu bukan hal yang mengejutkan nantinya,” tandasnya.

 

Sumber : Demokrat: Ingat! Wapres Hanya Satu Orang!
Demokrat: Ingat! Wapres Hanya Satu Orang!
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments