Friday, January 28, 2022
Home Nasional Demokrat Jokowi Memang Humble Tapi Jika Kebaikannya Lebay, Jadi Muak

Demokrat Jokowi Memang Humble Tapi Jika Kebaikannya Lebay, Jadi Muak

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo melontarkan kritikan terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo. Roy menyinggung soal nilai tukar dolar AS terhadap rupiah, harga BBM, dan juga listrik yang naik.

“Ini dolar naik, harga listrik naik, bahkan muncul meme baru kali ini 4 tahun pemerintahan, 9 kali BBM sudah naik meskipun yang naik itu bukan BBM subsidi,” kata Roy di Workroom Coffee, Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

Menurutnya, kebijakan pemerintah soal BBM justru merugikan sebagian kalangan masyarakat.

“Sekarang kenyataan di lapangan kita mau beli BBM subsidi dari pagi jam 06.00 WIB sampai jam 08.00 WIB di daerah, setelah itu habis BBM subsidi itu. Kita harus beli Pertamax. Kalau kita beli Pertalite masih oke, tapi kalo solar dia harus beli Dexlite itu susah,” katanya.

Menurut Roy, pemerintah juga gagal mengatasi kemacetan. Ia lalu mencontohkan saat arus mudik yang masih terjadi kemacetan di beberapa titik.

Roy mengatakan, pemerintah harus bersikap sesuai realita jika memang ada pencapaian yang belum selesai. Menurutnya, Jokowi harus menyikapi masalah sesuai realita tanpa dibuat-buat.

“Menurut saya pemerintah realita saja, karena saya lihat di media, pemberitaannya enggak sesuai fakta terutama media mainstream sudah banyak yang di-cover. Bahkan, banyak berita yang sengaja dikeluarkan itu yang enggak mutu, saat kita bicara harga pangan naik tapi malah lucu-lucuan lagi wisata atau apa gitu,” jelasnya.

“Saya tau persis Presiden kita humble tapi kalau kebaikannya lebay, terlalu dilebih-lebihkan bisa jadi muak masyarakat. Ini harus hati-hati,” tutup Roy.

 

Sumber : Demokrat: Jokowi Memang Humble Tapi Jika Kebaikannya Lebay, Jadi Muak
Demokrat: Jokowi Memang Humble Tapi Jika Kebaikannya Lebay, Jadi Muak
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments