Friday, January 28, 2022
Home Nasional Desak KPU Untuk Umumkan Hasil Pilkada 2018, Bamsoet Jangan Diulur-ulur

Desak KPU Untuk Umumkan Hasil Pilkada 2018, Bamsoet Jangan Diulur-ulur

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk segera mengumumkan secara resmi hasil Pilkada Serentak 2018 kepada masyarakat.

“Saya meminta Komisi II DPR mendorong KPU untuk mengumumkan secara resmi hasil Pilkada serentak di 171 daerah kepada masyarakat dan tidak mengulur-ulur waktu dari tanggal yang telah ditetapkan,” ujar Bamsoet di Gedung DPR RI, Jakarta, pada hari Senin (9/7).

Selain itu, Komisi II DPR RI juga diminta untuk mendorong KPU agar mendesak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) segera menyelesaikan hasil rekapitulasi yang berpotensi masih tertunda.

“Itu harus segera diselesaikan seperti di Kabupaten Jayawijaya dan Mimika, Papua yang disebabkan banyaknya TPS yang belum menyelesaikan proses rekapitulasi,” tandasnya.

Dalam hal ini, KPU juga didorong supaya mempersiapkan jawaban dan bukti-bukti yang dibutuhkan untuk mengantisipasi adanya gugatan terhadap hasil perhitungan suara yang dianggap curang oleh masyarakat

“Saya juga masyarakat untuk dapat menghormati dan menerima seluruh hasil rekapitulasi Pilkada Serentak 2018 yang akan diumumkan oleh KPU, jika menemukan adanya proses yang tidak berjalan sesuai ketentuan, masyarakat dapat melaporkan ke Mahkamah Konstitusi,” pungkasnya.

 

Sumber : Desak KPU Untuk Umumkan Hasil Pilkada 2018, Bamsoet: Jangan Diulur-ulur
Desak KPU Untuk Umumkan Hasil Pilkada 2018, Bamsoet: Jangan Diulur-ulur
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments