Monday, October 25, 2021
Home Nasional Di Sidang E-KTP Irman Ungkap Anggota DPR yang Minta Jatah Reses

Di Sidang E-KTP Irman Ungkap Anggota DPR yang Minta Jatah Reses

Dugaan keterlibatan sejumlah anggota DPR RI dalam kasus korupsi proyek KTP Elektronik (E-KTP) semakin terang. Selain dugaan keterlibatan dalam pengaturan proyek, modus lainnya adalah meminta duit untuk pembiayaan reses.

Hal itu terungkap dalam pengakuan terdakwa kasus E-KTP, Irman dalam persidangan hari ini, Senin (12/6/2017) di PN Tipikor Jakarta Pusat.

Irman bahkan menyebut nama anggota Komisi II DPR RI Chairuman Harahap sebagai salah satu oknum yang meminta biaya untuk kepentingan reses. Permintaan itu disampaikan Chairuman sebelum Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Kementerian Dalam Negeri dengan Komisi II DPR. Irman didatangi Chairuman dan ditanyai soal jatah untuk reses.

“Iya (ada permintaan uang untuk reses). Pak Chairuman tanya ke saya, Pak Ini kawan-kawan mau reses, bagaimana?” kata Irman.

Saat ditanya tentang jatah, demikian pengakuan Irman, ia pun mengaku tidak mengetahuinya. Irman lantas menyarankan agar Chairuman mengonfirmasi terkait hal itu ke Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Sebelumnya, dalam dakwaannya, Irman mengungkapkan nama Chairuman sebagai pihak menerima aliran dana proyek e-KTP sebesar USD 584 ribu dan Rp 26 miliar. Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin, saat bersaksi dalam kasus e-KTP, juga menyebut Chairuman tidak mau menyetujui anggaran proyek e-KTP sebelum diberi uang oleh pengusaha Andi Narogong.

Nazaruddin membenarkan adanya penerimaan uang sejumlah USD 584 ribu dan Rp 26 miliar sesuai dalam dakwaan Irman dan Sugiharto.

Sumber : Di Sidang E-KTP Irman Ungkap Anggota DPR yang Minta Jatah Reses
Di Sidang E-KTP Irman Ungkap Anggota DPR yang Minta Jatah Reses
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments