Friday, October 22, 2021
Home Politik Di tengah isu jadi Cawapres Jokowi, muncul dukungan Cak Imin gandeng Anies

Di tengah isu jadi Cawapres Jokowi, muncul dukungan Cak Imin gandeng Anies

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tengah promo untuk menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2019 mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun, muncul dukungan dari salah satu kelompok masyarakat yang ingin agar Cak Imin menjadi calon presiden dan menggandeng Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kriteria pemimpin tersebut yang akan menjadi Presiden Republik Indonesia 2019-2024 ada pada sosok calon pasangan Capres dan Cawapres Cak Imin dan Anies,” ujar Ketua Komunitas Ustazah Pecinta Cak Imin dan Anies (Kunci Iman), Ustazah Muniroh dalam keterangan persnya, Jumat (26/1).

Menurut dia, sosok Cak imin merupakan sosok yang mewakili umat Islam dari kaum santri yang kerap kali membela kaum lemah. Dia menyebutkan mantan Menakertrans tersebut acapkali membela kepentingan buruh, petani dan nelayan di Indonesia.

Sedangkan, lanjut dia, Anies yang merupakan Gubernur Jakarta merupakan sosok ideal karena figurnya yang dinilai masih muda dan cerdas.

“Pemimpin di masa yang akan datang tahun 2019-2024 seyogyanya cerdas, muda, terbuka, merakyat dan religius. Pemimpin yang cerdas dan muda mampu memahami dan memberikan jalan keluar setiap permasalahan bangsa dan memiliki semangat dan fisik yang kuat dalam memikul amanah umat,” ujarnya.

Cak Imin dan Anies Baswedan dinilai sebagai pemimpin yang merakyat dan memahami persoalan kerakyatan. “Sedangkan pemimpin religius berarti mempunyai sifat, sidik, amanah, tablig, dan fathonah,” katanya.

Meski begitu, Muniroh memastikan jika Kunci Iman tetap akan memberikan dukungannya terhadap kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) hingga masa kepemimpinannya berakhir.

“Harus di sadari pemerintahan Jokowi dan JK menitikberatkan pada pencitraan Presiden Jokowi sendiri dengan pengerjaan proyek pembangunan yang megah seperti jalan tol, bandara dan LRT. Sementara sektor rill perekonomian menghadapi kemacetan yang megakibatkan kenaikan harga kebutuhan pokok sehari-hari pada masyarakat,” katanya. [rzk]

 

 

Sumber : https://www.merdeka.com/politik/di-tengah-isu-jadi-cawapres-jokowi-muncul-dukungan-cak-imin-gandeng-anies.html

Most Popular

Recent Comments