Wednesday, July 28, 2021
Home Nasional Laporan Khusus Dianggap Lecehkan TNI, Host Dahsyat Dipolisikan

Dianggap Lecehkan TNI, Host Dahsyat Dipolisikan

Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air-Indonesia Bersatu (Pekat-IB) melaporkan manajemen RCTI ke Polda Metro Jaya terkait tayangan program musik Dahsyat. Tayangan tersebut dinilai melecehkan prajurit TNI.

“Apa yang dilakukan program Dahsyat itu sangat memalukan,” ujar Ketua Infokom Pekat-IB, Sosialisman Hidayat Hasibuan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, pada hari Minggu (21/1).

Pada tayangan Dahsyat, prajurit TNI ikut serta dalam lomba makan donat. Donat yang diikatkan pada tali tersebut kemudian ditarik-tarik dengan menggunakan kaki artis.

Lisman menilai, cara seperti itu mempertontonkan tindakan yang tidak bermoral.

“Kan banyak cara kita untuk melakukan kuis, tidak harus pakai cara-cara angkat kaki, ini tidak beretika dan bermoral. Seluruh netizen di medsos juga menyikapi keras persoalan ini,” ujarnya.

Ia juga berpendapat jika tayangan Dahsyat tidak bermanfaat bagi masyarakat, dan menilai tayangan tersebut merusal moral bangsa.

“Saya jarang nonton Dahsyat, tapi saya menilai (tayangan tersebut) tidak bermanfaat untuk generasi bangsa ini. Yang nonton ini seluruh rakyat Indonesia, bagaimana generasi kita dijejali dengan tontonan seperti itu,” tambahnya.

Lisman pun melaporkan pihak manajemen dan artis yang terlibat dalam tayangan Dahsyat tersebut. Ia berharap laporannya diproses oleh pihak kepolisian.

“Kami melaporkan secara resmi ke penegak hukum agar kasus ini diproses secara hukum, baik artis-artis yang ada di Dahsyat dan manajemen RCTI itu sendiri,” kata Lisman.

Dalam laporan tersebut, Lisman melaporkan artis Felicya Angelista atas tuduhan Pasal 282 ayat (2) KUHP tentang kejahatan terhadap kesopanan.

 

 

@jitunews http://jitunews.com/read/73488/dianggap-lecehkan-tni-host-dahsyat-dipolisikan#ixzz54tOZTf4x

Most Popular

Recent Comments