Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Dibuka Pemerintah, Ini 6 Sektor Lowongan CPNS 2018

Dibuka Pemerintah, Ini 6 Sektor Lowongan CPNS 2018

Tahun ini, pemerintah kembali akan membuka lowongan kerja bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur beberapa waktu lalu mengungkapkan, rekrutmen formasi CPNS tahun ini diutamakan untuk jabatan teknis dan spesialis untuk mendukung pembangunan daerah tertinggal, terluar, dan terdepan.

Terdapat 6 sektor utama yang jadi prioritas dalam lowongan CPNS 2018 ini. Keenam sektor itu adalah tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, tenaga pendukung pembangunan infrastruktur, tenaga poros maritim, ketahanan energi, dan ketahanan pangan.

“Sektor yang jadi prioritas itu disesuaikan dengan arah pembangunan nasional dan daerah, sehingga bisa memenuhi kebutuhan untuk meningkatkan daya saing. Makanya perencanaan penerimaan CPNS disesuaikan dengan itu,” kata Asman dilansir dari kumparan.com saat membuka Forum Konsultasi dan Validiasi Usulan Kebutuhan PNS di Jakarta, Selasa (22/5).

Asman menjelaskan, dunia tengah menghadapi perubahan cepat era industri termasuk Indonesia.

Maka dari itu, aparat sipil negara yang dicari adalah yang berwawasan global dan menguasai teknologi informasi yang terus berkembang.

“Oleh karena itu, diperlukan ASN yang profesional, berwawasan global, menguasai teknologi informasi dan bahasa asing, memiliki daya hospitality, entrepreneurship, dan networking, serta tentunya tetap harus memiliki rasa nasionalisme dan berintegritas,” paparnya.

Untuk itu, pelaksanaan rekrutmen dan seleksi CPNS harus berdasarkan enam prinsip yakni kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktik KKN, serta tidak dipungut biaya.

Sumber : Dibuka Pemerintah, Ini 6 Sektor Lowongan CPNS 2018
Dibuka Pemerintah, Ini 6 Sektor Lowongan CPNS 2018
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments