Tuesday, July 27, 2021
Home Nasional Diduga Lakukan Penipuan, Ketua DPRD DKI Jakarta Dipolisikan

Diduga Lakukan Penipuan, Ketua DPRD DKI Jakarta Dipolisikan

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi dilaporkan ke Pihak Polda Metro Jaya dengan tuduhan dugaan penipuan miliaran rupiah. Sebagai pihak pelapor adalah Sekretaris Daerah Provinsi Riau Zaini Ismail.

Zaini sebenarnya telah melaporkan Prasetio ke Polda Metro Jaya melalui pengacara bernama Willam Albert Zai akhir April lalu.

Laporan tersebut telah diterima polisi dengan Nomor LP/2369/IV/PMJ/Dit. Reskrimum. Kini laporan itu tengah diselidiki pihak kepolisian. Oleh karena itu, polisi belum mengagendakan pemeriksaan terhadap pelapor dan terlapor.

“Masih penyelidikan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Senin (7/5/2018).

Sementara itu, pengacara Zaini, William Zai menjelaskan bahwa kliennya ZI menyerahkan sejumlah uang kepada Prasetyo dengan janji akan menempati jabatan pelaksan tugas gubernur Riau setelah gubernur dan wakil gubernur tersangkut kasus korupsi.

ZI, kata Wiliam, dijanjikan menempati posisi Plt Gubernur Riau karena Prasetyo mengaku dekat dengan pimpinan elit partai politik.

Usai menyerahkan uang, posisi ZI sebagai pejabat Pemerintah Provinsi Riau dicopot dan tidak menempati jabatan Plt gubernur Riau.

William mengatakan Prasetyo mengaku menerima dan akan mengembalikan uang itu namun hal itu tidak juga dilakukan meski telah dilayangkan dua kali somasi.

“Alasannya masih sibuk dengan Pilgub Jawa Barat dan Jawa Timur,” ucap William seperti ditulis Antara.

Sumber : Diduga Lakukan Penipuan, Ketua DPRD DKI Jakarta Dipolisikan
Diduga Lakukan Penipuan, Ketua DPRD DKI Jakarta Dipolisikan
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments