Monday, September 27, 2021
Home Nasional Diduga Sebar Hate Speech Soal Pemerintah, 'Profesor' Ini Diamankan Polisi

Diduga Sebar Hate Speech Soal Pemerintah, ‘Profesor’ Ini Diamankan Polisi

Kemajuan zaman tampaknya masih menjadi masalah tersendiri bagi para pengguna media dan platform sosial. Terlebih lagi dengan kondisi bangsa Indonesia yang sedang ‘panas-panasnya’ saat ini.

Menyusul sejumlah kasus pelecehan dan penghinaan terhadap sejumlah tokoh negara, kali ini satu orang warganet juga diamankan pihak berwajib akibat video-videonya yang dinilai telah menghina pemerintah Indonesia.

Muhammad Tamim Pardede (45), diamankan tim Satuan Tugas Patroli Siber Bareskrim Polri di Perumahan Taman Adiloka Megasari, Tangerang, Banten, pada hari Selasa, tanggal 6 Juni 2017 lalu. Tamim yang dikenal di dunia maya dengan nama ‘Profesor Tamim Pardede’ tersebut memang kerap mengunggah video yang berisi kritik terhadap pemerintah.

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Pol Fadli Imran, dalam keterangannya mengatakan bahwa Tamim ditangkap lantaran diduga telah mengunggah sejumlah video yang dinilai provokatif dan berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan)

“Ada sejumlah video berkonten ujaran kebencian berdasarkan SARA yang dibuat dan disebarnya melalui Youtube,” kata Fadli, di Jakarta, Rabu (7/6).

Dalam salah satu video Tamim yang berjudul Prof Tamim Pardede: Ancam Balik Polisi Yang Mau Tangkap Dirinya, yang telah tersebar di Youtube, pria berambut panjang tersebut sempat mengutarakan sejumlah kata-kata kurang menyenangkan (hate speech) dan bahkan sempat mengajak masyarakat untuk melawan ‘rezim saat ini’.

Polisi sendiri telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu buah komputer jinjing, satu buah telepon genggam, dan sejumlah file video asli milik Tamim.

 

Sumber : Diduga Sebar Hate Speech Soal Pemerintah, ‘Profesor’ Ini Diamankan Polisi
Diduga Sebar Hate Speech Soal Pemerintah, ‘Profesor’ Ini Diamankan Polisi
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments