Thursday, September 16, 2021
Home KORPORASI Diet Tinggi Serat, Sehat dan Efektif, Tanpa Ada Pantangan Makanan dengan FiberCreme

Diet Tinggi Serat, Sehat dan Efektif, Tanpa Ada Pantangan Makanan dengan FiberCreme

Keuntungan yang ditawarkan oleh serat adalah meningkatkan kesehatan pencernaan dengan baik serta sebagai keteraturan. Selain beguna meningkatkan kesehatan sistem pencernaan dan menurunkan tingkat kolesterol, diet tinggi serat juga bisa membantu anda mengurangi resiko penyakit jantung dan diabetes, serta menjaga dan mempertahankan berat badan tetap dalam kontrol.

Beberapa manfaat dari diet serat: memperlancar buang air besar serta mengurangi gejala sindrom iritasi, menjaga kesehatan usus besar, membantu mengontrol kadar gula, membantu menurunkan berat badan, dan mencegah kanker kolorektal.

Diet tinggi serat menganjurkan pelakunya untuk mengonsumsi makanan berserat tinggi. Konsumsi makanan berserat tinggi dapat membuat perut terasa kenyang. Di samping itu, orang dewasa membutuhkan asupan serat 20-35 gram per hari untuk memenuhi kebutuhan hidup sehat. Serat hanya bisa diperoleh dari buah-buahan, kacang-kacangan, sayur-sayuran, serelia, padi-padian utuh dan kacang polong. Semakin alami makanan itu (tidak dimurnikan), semakin tinggi kandungan seratnya.

 

Sangat rumit dan susah bagi masyarakat urban untuk melakukan diet tinggi serat dengan mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung serat yang berasal dari bahan makanan alami, karena kesibukan dan waktu yang cukup sibuk dengan bekerja. Kebanyakan orang yang melakukan diet untuk menurunkan kolesterol dan berat badan dengan menghindari makanan-makanan yang banyak mengandung kolesterol dan berlemak tinggi.

Namun sekarang untuk melakukan diet dengan serat yang tinggi tidak perlu susah untuk mencari makanan yang mengandung serat tinggi serta tidak perlu takut dengan makanan yang mengandung koresterol tinggi. FiberCreme, multipurpose creamer mengandung serat tinggi yang dapat membantu memenuhi kebutuhan asupan serat sehari-hari. Dengan kompisisi utama serat pangan oligosakarida yang bersifat prebiotik dan memiliki sifat rendah kalori, mengkonsumsi FiberCreme sesuai anjuran penggunaan dapat membantu memperlancar pencernaan.

FiberCreme dengan serat pangannya yang tinggi, tidak hanya baik untuk tubuh dan sehat, juga enak diminum sebagai campuran teh dan kopi atau sebagai bahan pengganti santan dan susu dalam makanan. FiberCreme mengandung komponen makanan oligosakarida sebagai fiber dan minyak sehat sebagai bahan baku fungsional yang enak, sehingga menghasilkan fiber dengan cita rasa yang creamy dan tekstur yang enak di lidah.

Untuk menambah serat dalam makan Campurkan FiberCreme ke dalam makanan dan minuman Anda untuk tambahan serat dan rasakan perubahan positif dalam gaya hidup Anda. Komponen utama penyusun FiberCreme adalah serat pangan yang diperoleh dari oligosakarida. Oligosakarida diperoleh dari karbohidrat alami, umumnya di alam ditemukan pada madu. Oligosakarida juga berperan sebagai prebiotik yang merupakan makanan bagi probiotik (bakteri yang baik bagi pencernaan manusia).

FiberCreme tergolong tinggi serat karena mengandung 18 gram serat per 100 gram. Sesuai ketentuan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), suatu pangan disebut sumber serat apabila mengandung 3 gram serat pangan per 100 gram (dalam bentuk padat) atau 1,5 gram per 100 gram (dalam bentuk cair). Sementara kategori tinggi serat apabila suatu pangan mengandung 6 gram serat pangan per 100 gram (dalam bentuk padat) atau 3 gram per 100 gram (dalam bentuk cair).

Sumber : Diet Tinggi Serat, Sehat dan Efektif, Tanpa Ada Pantangan Makanan dengan FiberCreme
Diet Tinggi Serat, Sehat dan Efektif, Tanpa Ada Pantangan Makanan dengan FiberCreme
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments