Dihadang Tim Satgas Covid-19, Warga Wajo Sul-Sel, Tetap Nekat Mudik

0
49

Foto: Satgas Covid 19 Wajo, Junaidi mencegat warga yang masuk di perbatasan Kabupaten Wajo-Sidrap dengan melakukan pendataan. Foto/iNews/Amnar Sengkang

Wajo, ROC — Mewabahnya virus Corona di Indonesia membuat warga yang mudik ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, semakin membludak. Bahkan, dalam hitungan jam, sudah ada 500 warga, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun empat yang masuk di perbatasan Kabupaten Wajo-Sidrap.

Dilansir dari iNews, Satgas Covid 19 Wajo, Junaidi mengatakan, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayah tersebut, Satgas Covid-19 Wajo pun mencegat warga yang masuk di perbatasan Kabupaten Wajo-Sidrap dengan melakukan pendataan.

Berdasarkan data, rata-rata pemudik adalah warga yang menghindari penyebaran virus Corona di tempat tinggal mereka.

“Puluhan warga yang mudik justru protes dan enggan di data oleh tim satgas. Namun, setelah diberikan penjelasan, akhirnya mereka mengalah untuk di data,” kata Junaidi, Rabu (1/4).

Hingga saat ini, tiap perbatasan Kabupaten Wajo di lakukan pemeriksaan ketat di mana jumlah pemudik dari kota terus bertambah pasca mewabahnya virus corona.

“Petugas satgas Covid 19 berharap pemerintah menambah kelengkapan alat pelindung diri bagi mereka bertugas agar bebas dari penularan virus Corona,” pungkasnya.(idj/idj)