Monday, January 17, 2022
Home Nasional Dipolisikan Terkait Penyerobotan Tanah, Bamsoet Merasa Diperas

Dipolisikan Terkait Penyerobotan Tanah, Bamsoet Merasa Diperas

Ketua DPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet) dilaporkan oleh Vita Setyaningrum terkait tudingan telah menyerobot tanah di Klungkung, Bali.

Menanggapi pelaporan atas dirinya, Bamsoet mengatakan hal tersebut tidak benar.

“Ngawur. Memang saya punya tampang penyerobot?” ujar Bamsoet, Kamis (28/6).

Ia menegaskan tidak menyerobot tanah milik orang. Ia mengatakan, Vita sudah melakukan fitnah dan juga mencemarkan nama baiknya.

“Tudingan penyerobotan 36 meter persegi terhadap saya oleh Vita yang mengaku bersuami WNA bernama Keven adalah fitnah dan pencemaran nama baik karena tudingan tersebut tanpa dasar dan fakta hukum,” katanya.

Basmoet juga sudah melaporkan balik Vita ke Polres Klungkung. Menurutnya, orang yang melaporkannya tersebut memiliki motif ekonomi.

“Saya sendiri sudah laporkan kasusnya ke Polres Klungkung dengan tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik. Selain itu, yang bersangkutan diduga hendak melakukan pemerasan, mengganggu ketertiban umum, penyiksaan terhadap binatang, dugaan membangun rumah/vila tanpa IMB,” jelasnya.

“Saat ini laporan saya ke Polda Bali sudah diteruskan ke Polres Klungkung. Dan sekarang sedang berjalan prosesnya. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan dan sudah di-BAP,” tambahnya.

Diketahui, Vita melaporkan Bamsoet ke Bareskrim Polri pada 10 Mei 2018 terkait dugaan penyerobotan tanah. Vita mengatakan, kasus ini kemudian dilimpahkan ke Polda Bali.

Vita mengatakan suaminya, yang berkewarganegaraan Amerika Serikat, membeli sebidang tanah di Banjar Tegal Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Bali. Ia menjelaskan kondisi dan kepemilikan tanah tersebut.

Vita mengatakan Bamsoet membeli lahan di dekat tanah miliknya. Pembelian tersebut dilakukan secara bertahap.

“Di antara kepemilikan tanah Bapak Bambang Soesatyo, terdapat jalan milik kami, yang kemudian diambil alih/dirampas oleh Bapak Bambang Soesatyo untuk menyambung bidang tanahnya yang satu dengan yang lain,” ujar Vita.

 

Sumber : Dipolisikan Terkait Penyerobotan Tanah, Bamsoet Merasa Diperas
Dipolisikan Terkait Penyerobotan Tanah, Bamsoet Merasa Diperas
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments