Monday, October 25, 2021
Home Nasional Ditanya Test Event Asian Games 2018, Begini Reaksi Kocak Erick Thohir di...

Ditanya Test Event Asian Games 2018, Begini Reaksi Kocak Erick Thohir di Depan Wartawan

Ada kejadian lucu saat Ketua Pelaksana INASGOC, Erick Thohir, ditanya oleh pewarta soal test event cabang olahraga (cabor) Asian Games 2018. Erick langsung mengumbar kata-kata lucu kepada wartawan, begitu dirinya difoto oleh seorang fotografer sebuah media saat sedang minum produk air mineral.

“Difoto lagi minum saya. Nanti dikira promosi lagi. Nanti sponsornya nggak mau bayar lagi,” seloroh Erick yang langsung disambut gelak tawa rekan media yang hadir meliput, di Wisma Serbaguna Senayan Jakarta, Senin (3/7) malam.

Usai membuat wartawan tersenyum atas sikap ceplas-ceplosnya tersebut Erick kembali melanjutkan pembicaraan. Erick mengatakan bahwa dirinya meminta para pengurus cabor Asian Games agar memperhatikan jadwal kompetisi internasional. Dia berharap, test event cabor-cabor AG 2018 pada tahun ini tidak berbenturan dengan event-event internasional.

“Para pengurus cabor harus memperhatikan jadwal internasional. Lalu, beberapa cabor yang bertanding di luar (outdoor) juga perlu mengecek kondisi cuaca,” ujar Erick.

“Misalnya, cabor Paragliding. Mereka mengusulkan test event pada Agustus karena bulan ini merupakan masa dengan cuaca paling ideal,” katanya lagi.

Meski begitu, semua cabor bisa menghelat test event. Berdasarkan laporan INASGOC, dari 39 cabor, hanya 29 yang akan melangsungkan test event.

Untuk diketahui, beberapa cabor memang tidak bisa menggelar test event karena waktu pelaksanaan yang diajukan berada di luar periode Juli-November tahun ini.

INASGOC juga rencananya bakal melakukan test event mulai November 2017 sampai Maret 2018. Namun demikian, ada beberapa cabang olahraga yang harus memulai uji coba lebih cepat, yakni Paragliding yang direncanakan bakal mulai dihelat pada Agustus 2017.

Faktor cuaca menjadi alasan cabang olahraga Paragliding harus melakukan test event lebih cepat. Kata Erick, pihaknya saat ini sedang menunggu proposal untuk melaksanakan test event Paragliding.

Paragliding diutamakan INASGOC karena faktor cuaca. Karena biasanya di bulan Agustus curah hujan tidak terlalu tinggi dan cocok untuk menggelar event Paragliding ketika Asian Games,” tutup Erick.

 

 

Sumber : Ditanya Test Event Asian Games 2018, Begini Reaksi Kocak Erick Thohir di Depan Wartawan
Ditanya Test Event Asian Games 2018, Begini Reaksi Kocak Erick Thohir di Depan Wartawan
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments