Friday, September 24, 2021
Home Politik Dituding Sebagai Pendukung Ormas Radikal dan Layak Dibunuh, Partai Demokrat Geram

Dituding Sebagai Pendukung Ormas Radikal dan Layak Dibunuh, Partai Demokrat Geram

Tak terima dengan tudingan pendukung ormas radikal yang dilayangkan oleh politisi asal partai Nasdem, Vicktor Laiskodat, dalam sebuah pidato di NTT, Partai Demokrat melakukan protes keras. Video pidato Vicktor di NTT memang cukup menuai polemik.

Pasalnya, dalam penggalan video yang berdurasi kurang dari satu menit itu, ia mengatakan bahwa ada empat partai mendukung berdirinya negara khilafah di Indonesia. Tak sampai di situ, ia juga menuding sejumlah partai intoleran terhadap perppu Ormas.

Atas tuduhan tersebut, Partai Demokrat melakukan protes melalui keterangan tertulis, yang dibacakan oleh Benny K Harman di Kupang, Kamis (3/8).

“Tuduhan bahwa Partai Demokrat (PD) adalah salah satu Parpol yang pada tingkat nasional tidak mendukung Perpu Pembubaran Ormas Radikal sehingga harus “dibunuh” di NTT adalah upaya sistematis dari kekuatan politik tertentu untuk menghancurkan kredibilitas PD di NTT khususnya dan di tingkat nasional umumnya,” ujarnya, dalam keterangan pers.

Pernyataan tersebut dianggap sangat tendensius dan menzalimi Partai Demokrat di NTT. Petinggi PD yang hadir dalam pembacaan keterangan pers tersebut mengimbau masyarakat NTT agar tetap tenang dan tak gampang terprovokasi.

“Kami meminta seluruh rakyat NTT untuk tetap tenang bekerja, menjaga perdamaian dan keharmonisan dengan tidak gampang diprovokasi oleh pernyataan-pernyataan politik dari tokoh-tokoh tertentu yang hendak mengganggu keharmonisan relasi antarkelompok masyarakat NTT yang selama ini sudah terpelihara dengan baik,” jelasnya.

 

Sumber : Dituding Sebagai Pendukung Ormas Radikal dan Layak Dibunuh, Partai Demokrat Geram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments