Friday, September 24, 2021
Home Nasional Dituduh Sakau, Boni Hargens Laporkan 300 Akun Medsos

Dituduh Sakau, Boni Hargens Laporkan 300 Akun Medsos

Baru-baru ini, video Boni Hargens saat mengisi acara live TVOne menjadi viral. Pengamat politik yang kerap tampil di layar kaca ini dituding tengah sakau. Namun, hal itu telah berkali-kali dibantah Boni.

Imbas dari tuduhan miring yang menerpa dirinya, pada hari Rabu, tanggal 12 Juli 2017 kemarin, Boni pun melaporkan 300 akun di media sosial dan penyebar video Youtube saat dirinya menghadiri acara talk show tersebut.

Lewat tim kuasa hukumnya, Angga Busra Lesmana, Boni menyatakan pihaknya telah melampirkan seluruh barang bukti yang dirangkum dalam berkas laporan. Dan, salah satu akun media sosial yang diduga dianggap menyebarkan video Boni beserta fitnahnya adalah akun YouTube bernama itemputihofficial.

Angga menjelaskan, pasal yang digunakan yakni pasal 310 KUHP jo. UU ITE Pasal 27 ayat 3 dan Pasal 28 ayat 2 jo. Serta Pasal 55 KUHP dengan kalimat-kalimat yang digunakan oleh sekelompok orang telah menyimpulkan dan menuduh dirinya ‘Sakau dan telah menggunakan narkoba’.

“Hari ini resmi kita laporkan ke Bareskrim semua pihak yang terkait dalam pencemaran nama baik, fitnah dalam media sosial, dengan seluruh barang bukti yang kita rangkum dari YouTube, Twiiter, Facebook dan Instagram,” ujar Angga dalam jumpa pers mendampingi Boni Hargens di Kartika Resto RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (12/7).

Angga menyayangkan ada pihak-pihak yang melakukan hinaan dan tuduhan sepihak kepada kliennya. Untuk itu, dirinya berharap Bareskrim dapat memanggil semua pihak yang terkait dengan mengusut tuntas kasus tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Boni juga mengklarifikasi perihal tuduhan ‘sakau‘ tersebut.

“Tanggal 29 Juni 2017, saya sudah masuk RS Siloam Semanggi, dirawat sekitar 5 hari, saya keluar tanggal 3 Juli. Diagnosanya Hipokalemia. Itu krisis Kalium, ini zat memompa jantung saraf otot. Kalau di saya karena ada sakit lambung jadi sesak napas yang cukup parah, makanya saya tidak bisa berbicara banyak dan keras karena bisa memancing sesak,” kata Boni, Rabu (12/7).

Boni melanjutkan, dirinya pun sempat keluar dan kembali bekerja pada tanggal 4 Juli 2017, namun ia kembali kambuh dan dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD Gatot Soebroto).

Namun karena merasa pembahasan tentang Perppu Ormas dianggapnya penting, Boni memaksakan diri untuk datang memenuhi undangan TVOne mengisi acara bincang-bincang.

Lebih jauh, Boni juga mengatakan, dirinya siap untuk melakukan pemeriksaan narkoba lebih lanjut di Badan Narkotika Nasional (BNN) di Cawang, Jakarta Timur.

“Saya akan datang sendiri ke BNN di Cawang setelah sembuh dari perawatan di RSPAD. Seusai ketemu teman-teman ini saya kembali masuk RSPAD,” kata Boni, sambil memperlihatkan tanda gelang pasien RSPAD di pergelangan tangan kirinya.

 

 

 

Sumber : Dituduh Sakau, Boni Hargens Laporkan 300 Akun Medsos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments