Monday, January 17, 2022
Home Nasional Diusung jadi Bacaleg PDIP, 14 pensiunan TNI siap menangkan Jokowi di 2019

Diusung jadi Bacaleg PDIP, 14 pensiunan TNI siap menangkan Jokowi di 2019

14 Purnawirawan TNI mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif dari PDIP. Mereka menyatakan siap memenangkan PDIP dan Presiden Jokowi di Pemilu 2019.

Hal ini disampaikan mereka saat acara pembekalan Bacaleg yang digelar oleh DPP PDIP di Kantor DPP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (1/8).

“Mereka ingin Jokowi terus melanjutkan pembangunan yang sudah terbukti nyata di periode kedua nanti. Kesiapan 14 purnawirawan TNI itu disampaikan saat acara Pembekalan Bacaleg Purnawirawan TNI,” ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Rabu (1/8).

PDIP mengapresiasi kesiapan para purnawirawan TNI yang tidak diragukan lagi komitmennya terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Kebhinnekaan Indonesia.

“Lebih dari itu, kita sangat mengapresiasi kesiapan para purnawirawan TNI. Beliau-beliau adalah para patriot bangsa, yang nasionalismenya tidak perlu diragukan dan senapas dengan PDI Perjuangan,” jelas Hasto.

Dalam kesempatan itu, lanjut dia, PDIP tetap pada mengedepankan netralitas TNI untuk Pemilu 2019.

“Namanya TNI dan Polri aktif tidak boleh berpolitik dalam negara,” tegas Hasto

Selain itu, pandangan ini juga didukung oleh pandangan partainya, bahwa TNI adalah alat negara. Itu juga yang membuat Presiden ke-5 RI dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak pernah memandang latar belakang identitas ketika memilih pejabat TNI.

“Dengan bergabungnya para purnawirawan tersebut maka konfigurasi caleg PDI Perjuangan semakin menunjukkan jati dirinya sebagai Rumah Kebangsaan Indonesia Raya,” ujarnya.

Mereka yang hadir yakni Marsda (Purn) Yan Manggesa, Laksda (Purn) Yuhastihar, Mayjen (Purn) Ch. H. Sidabutar, Mayjen (Purn) Bambang Haryanto, Marsda (Purn) Benedictus Widjanarko, Marsma (Purn) Johanes Urip Utomo, Mayjen (Purn) Eddy Kristanto, Marsda (Purn) Warsono, Kolonel (Purn) Hargo Yuwono, Mayjen (Purn) Sakkan Tampubolon, Kolonel (Purn) Agus Zulkarnain, Brigjen (Purn) Syukran Hambali, Mayjen (Purn) Sturman Pandjaitan, Kolonel (Purn) Sanius Abastari dan Kolonel (Purn) S Marzuki.

 

 

Sumber : Merdeka.com

Most Popular

Recent Comments