Monday, August 2, 2021
Home Nasional Djarot Imbau Pemudik Titipkan Motornya di Kantor Pemerintah

Djarot Imbau Pemudik Titipkan Motornya di Kantor Pemerintah

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengimbau warga Jakarta yang hendak mudik Lebaran menggunakan sepeda motor agar mengurungkan niatnya. Alasannya, membahayakan pengendara dan keluarganya.

“Apalagi anaknya dua, tiga, pakai satu motor berbaris, gitu. Berbahaya,” kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis,(8/6). Sebagai solusinya, Djarot menyarankan agar pemudik cukup menggunakan angkutan umum.

Sedangkan motornya, Djarot menambahkan, bisa dititip di kantor pemerintah DKI Jakarta. “Kalau merasa tidak aman dititipkan di rumah, titipkan di kantor-kantor pemerintah,” ujar Djarot. Kantor-kantor pemerintahan yang dimaksud Djarot adalah kelurahan dan kecamatan.

Djarot mengaku sudah berkoordinasi dengan TNI, Koramil, dan Kodim, agar kantor tersebut bisa digunakan untuk tempat penitipan motor. “Tidak ada biaya alias gratis untuk jasa penitipan motor,” kata Djarot.

Dengan cara seperti itu, Djarot meyakini para pemudik akan lebih tenang di perjalanan, karena tidak lagi memikirkan siapa yang akan menjaga kendaraannya selama bepergian. “Lebih baik kami yang jaga,” ucap Djarot.

Djarot mengatakan warga sering khawatir motornya akan hilang jika ditinggal mudik. Itu sebabnya mereka memilih menggunakan motornya untuk pulang ke kampung halaman.

Jika seperti itu, Djarot menyarankan kepada warga untuk menitipkan motor mereka ke kantor-kantor pemerintahan.

“Kalau tidak aman dititipkan di rumah, titip di kantor-kantor pemerintah. Saya sudah koordinasi dengan Kepolisian, kantor Kepolisian juga bisa digunakan sebagai tempat penitipan,” ujar Djarot.

 

Sumber : Djarot Imbau Pemudik Titipkan Motornya di Kantor Pemerintah
Djarot Imbau Pemudik Titipkan Motornya di Kantor Pemerintah
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments