Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Djarot Ingin Proyek Jalan Layang Semanggi Dinamai 'Simpang Badja'

Djarot Ingin Proyek Jalan Layang Semanggi Dinamai ‘Simpang Badja’

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan, dirinya ingin memberikan nama untuk jalan layang Simpang Susun Semanggi, yakni ‘Simpang Badja Semanggi‘.

“Aku maunya Simpang Badja Semanggi, tapi belum diobrolkan dengan Pak Presiden. Badjanya pakai D dong, hahaha,” ujar Djarot saat ditemui di Istana Negara, Jakarta, Selasa (11/7).

Djarot kemudian menjelaskan asal-usul nama tersebut. Sesungguhnya, nama awal dari simpang tersebut adalah Simpang Baja Semanggi karena dikonstruksi dari baja. Namun, belakangan, ada yang mengusulkan nama Simpang Badja Semanggi, di mana merupakan singkatan dari Basuki dan Djarot.

“Badja itu Basuki Djarot, tapi tidak tahulah Presiden,” kata Djarot seraya tertawa.

“Katanya, ada yang ngomong Simpang Badja Semanggi. Karena, konstruksinya banyak dari baja,” lanjut Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu sendiri mengaku belum membicarakan hal itu dengan Presiden Jokowi. Namun, untuk penamaan, sebenarnya ada di tangan Djarot selaku kepala daerah, lewat pergub.

Djarot mengklaim, simpang susun itu dapat mengurangi 20 persen kemacetan. Saat ditanya kapan simpang susun itu akan diuji coba, Djarot menargetkan uji coba dimulai akhir Juli. Lama uji coba sekitar dua pekan dan harapannya sudah bisa sepenuhnya resmi pada 17 Agustus 2017.

“Kalau normal bisa mengurangi (kemacetan) 20 persen tapi untuk saat ini pertama kali ini kita ingin mencoba supaya orang tahu, itu paling seminggu, dua minggu. Setelah itu normal lagi. Orang kita biasa kan, ada barang baru, bagus, mencoba. Ini sih kita coba-coba ya. Mudah-mudahan Presiden bisa meresmikan tanggal 17 Agustus,” tandas dia.

 

 

Sumber : Djarot Ingin Proyek Jalan Layang Semanggi Dinamai ‘Simpang Badja’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments