Saturday, October 16, 2021
Home Dunia Donald Trump Bertemu Pangeran Arab Saudi di Gedung Putih

Donald Trump Bertemu Pangeran Arab Saudi di Gedung Putih

Washington – Presiden Donald Trump bertemu dengan Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman di Gedung Putih, Selasa (14/3). Pertemuan tersebut membicarakan mengenai peluang investasi dan upaya menghentikan perang di Suriah.

Seperti dilansir dari Reuters, Selasa (14/3/2017) waktu setempat, Trump dan Pangeran Arab yang juga Menteri Pertahanan Arab Saudi itu berbicara di ruang Oval Gedung Putih. Mereka berdua tampak berpose di hadapan para jurnalis tanpa ada sesi untuk bertanya jawab.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut, Wakil Presiden Mike Pence, Penasihat Senior Jared Kushner, Kepala Staf Kepresidenan Reince Priebus dan Penasihat Steve Bannon.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan pertama dengan Pangeran Arab Saudi sejak pelantikan Trump menjadi Presiden AS. Pangeran Mohammed bin Salman sendiri memimpin upaya menghidupkan kembali pendapatan negara melalui upaya diversifikasi ekonomi untuk menjauhi dari ketergantungan minyak yang saat ini sedang terpuruk.

Setelah pertemuan tersebut, Trump dan para penasihatnya bergabung dengan Pageran beserta delagasi Arab Saudi lainnya untuk melakukan makan siang di Gedung Putih.

Most Popular

Recent Comments