DPD RI Minta Pemerintah Kaji Kembali Izin Pembuatan Hutan Tanaman Industri

0
9

Komite II DPD RI meminta pemerintah mengkaji kembali izin pembuatan Hutan Tanaman Industri (HTI) di Kecamatan Sijuk, Bangka Belitung. Hal tersebut dikarenakan pembuatan HTI ditentang masyarakat karena menimbulkan kerusakan lingkungan.

Wakil Ketua Komite II DPD RI, Aji Muhammad Mirza Wardana, menjelaskan bahwa penolakan HTI ini bukan hanya dilihat dari dampak yang akan muncul di Kabupaten Belitung. Namun juga, dari prosesi pengurusan dokumen pengusahaan HTI yang dinilai masih bermasalah.

Menurutnya, DPD akan mendorong penghentian pembuatan HTI di Kecamatan Sijuk, karena merusak lingkungan seperti penebangan hutan yang berpotensi memunculkan banjir dan permasalahan lingkungan hidup yang lainnya.

“Solusi yang terbaik untuk masyarakat adalah mendorong secepat mungkin izin perusahaan tersebut dicabut,” ujar Aji melalui siaran pers yang diterima Jitunews.com, Rabu (5/12).

Aji mengungkapkan bahwa DPD RI berharap agar tidak terjadi permasalahan yang sama. Untuk itu, pemerintah harus melakukan evaluasi dan koreksi sehingga tidak terjadi kesalahan serupa.

“Komite II DPD RI juga meminta kepada Menteri Kehutanan untuk bisa memanggil pihak-pihak terkait duduk bersama mencari solusi yang baik dalam menyelesaikan permasalahan ini,” pungkasnya.

 

 

 

Sumber : DPD RI Minta Pemerintah Kaji Kembali Izin Pembuatan Hutan Tanaman Industri
DPD RI Minta Pemerintah Kaji Kembali Izin Pembuatan Hutan Tanaman Industri
Jitunews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here