Monday, September 27, 2021
Home Nasional DPR Anggap Wajar Kerusakan Satelit Telkom 1

DPR Anggap Wajar Kerusakan Satelit Telkom 1

Anggota Komisi VI DPR RI, Endang Srikarti Handayani menganggap wajar adanya kerusakan pada salah satu satelit milik Badan Usaha Milik Negera (BUMN) telekomunikasi terbesar di Indonesia, PT Telkom Indonesia.

Diketahui Perusahaan telekomunikasi Telkom mengakui ada masalah dengan satelit Telkom 1 sejak Jumat sore (25/8) yang berpengaruh ke layanan yang dipakai konsumen.

Salah satu dampaknya, beberapa ATM milik perbankan dalam negeri mati alias offline. Gangguan mulai terjadi pada Jumat (25/08) sekitar pukul 16.51 WIB. Saat itu, terjadi anomali pada satelit Telkom 1 yang berakibat pada pergeseran pointing antena satelit Telkom 1 sehingga layanan transponder satelit Telkom 1 terganggu.

 

“Ya namanya juga teknologi bukan membuat tuhan. Jangan terlalu mendeskriditkan mereka tidak profesional. Kita harus membantu bila ada kendala dan bukan mengkritik secara negatif,” ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (4/9).

Menurutnya apa yang dilakukan oleh Telkom khususnya dalam kepemilikan satelit harus ditiru oleh perusahaan BUMN lainnya.

Tak hanya itu, Endang juga mengatakan apa yang dibutuhkan Telkom terutama dalam anggaran harus didukung oleh Negara, dan sedapat mungkin negara seharusnya mampu memenuhi ‎kebutuhan tersebut.

“Telkom ini merupakan kharisma negara kita (Indonesia) karena mempunyai satelit. Saya harap malah BUMN- BUMN harus punya satelit. Utamanya, bank – bank BUMN harus mempunyai satelit seperti Mandiri,” pungkasnya.

Sumber : DPR Anggap Wajar Kerusakan Satelit Telkom 1
DPR Anggap Wajar Kerusakan Satelit Telkom 1
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments