Monday, August 2, 2021
Home Nasional DPR Jadi Target Bom, Pimpinan DPR: Selidiki Motifnya!

DPR Jadi Target Bom, Pimpinan DPR: Selidiki Motifnya!

Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan, meminta kepolisian dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk menyelidiki motif dari alumnus Universitas Riau yang diduga akan melakukan aksi teror bom ke Gedung DPR RI dan DPRD Riau.

“Motif dari pelaku yang rencananya menjadikan Gedung DPR sebagai target bom ini harus diusut secara tuntas. Walaupun sebenarnya ini kurang meyakinkan ya, apa kepentingannya. Karena Gedung DPR kan rumah rakyat. Kalau memang ada aspirasi yang ingin disampaikan, bisa datang ke sini. Tak perlu menggunakan teror seperti itu,” kata Taufik di Jakarta, Senin (4/6).

Meski tidak meyakini bahwa Gedung DPR dijadikan target bom, Taufik meminta seluruh pihak untuk waspada. Ia berharap aksi radikalisme tidak terjadi di DPR.

Taufik juga mengapresiasi Densus 88 Antiteror yang berhasil mencium rencana teror tersebut.

“Kita tidak mau DPR, dan semua wilayah di Indonesia menjadi sasaran teror. Paham radikalisme, maupun aksi terorisme harus diberantas hingga ke akar-akarnya. Kita apresiasi langkah Densus 88 yang bisa menggagalkan rencana serangan ke DPR ini. Dan kita dorong dapat diselidiki, dalam kaitan motif si pelaku,” ujar Taufik.

Sumber : DPR Jadi Target Bom, Pimpinan DPR: Selidiki Motifnya!
DPR Jadi Target Bom, Pimpinan DPR: Selidiki Motifnya!
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments