Wednesday, July 28, 2021
Home Nasional DPR: Kenaikan THR dan Gaji Ke-13 Harus Dibarengi Peningkatan Kualitas Kinerja

DPR: Kenaikan THR dan Gaji Ke-13 Harus Dibarengi Peningkatan Kualitas Kinerja

Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan, menilai, kenaikan Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 kepada PNS, pensiunan, anggota TNI dan Polri, dengan anggaran mencapai Rp 35,76 triliun harus dibarengi oleh peningkatan kualitas kinerja.

Sebab kata dia, apabila tidak dibarengin dengan peningkatan kualitas kerja, maka anggaran THR yang naik 68,9 persen dibanding tahun sebelumnya itu akan sangat disayangkan.

“Kalau tidak, maka sayang sekali anggaran sebesar itu tidak memberikan dampak berarti terhadap peningkatan kualitas kinerja,” ujar Heri di Jakarta, Senin (28/5).

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan bahwa peningkatan kinerja dapat diukur dari seberapa besar kementerian atau lembaga bisa mengefektifkan anggaran masing-masing dalam rangka mencapai target kerjanya masing-masing.

Dalam hal ini, Heri mencontohkan Kementerian Pertanian. Dimana, di kementrian tersebut kenaikan THR dan gaji ke-13 itu bisa menggenjot realisasi anggarannya yang pada April 2018 baru 11,61 persen atau turun dibanding periode yang sama sebelumnya sebesar 14,67 persen.

“Tak hanya di kementerian saja, tapi di seluruh satuan kerja, kenaikan THR dan gaji ke-13 mesti menjadi stimulan untuk meningkatkan kinerja,” pungkasnya.

Sumber : DPR: Kenaikan THR dan Gaji Ke-13 Harus Dibarengi Peningkatan Kualitas Kinerja
DPR: Kenaikan THR dan Gaji Ke-13 Harus Dibarengi Peningkatan Kualitas Kinerja
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments