Monday, October 18, 2021
Home DIMENSI Dua Kali Gugur di Final Indonesia Open, Akankah Malam Ini Milik Owi/Butet?

Dua Kali Gugur di Final Indonesia Open, Akankah Malam Ini Milik Owi/Butet?

Perhelatan BCA Indonesia Open (BIO) 2017 telah mencapai partai puncak. Indonesia sendiri berhasil mengirimkan satu wakilnya ke partai final yang berlangsung hari ini, Minggu (18/6).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, malam ini akan menghadapi wakil Tiongkok yang saat ini menduduki peringkat satu dunia, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Tantowi/Liliyana menilai Siwei/Qingchen merupakan pemain muda yang patut diwaspadai. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat Tantowi/Liliyana gentar.

“Mereka adalah pemain muda yang lagi on fire, semangat, punya kecepatan dan power. Kami harus bisa menerapkan pola yang benar. Semoga kami bisa bermain lebih baik dan kasih juara untuk Indonesia,” kata Liliyana, Sabtu (17/8).

Menjadi satu-satunya asa Indonesia di babak final, Tantowi/Liliyana akan berjuang semaksimal mungkin menyabet gelar juara di negeri sendiri. Untuk diketahui, meski telah menorehkan segudang prestasi di kancah turnamen dunia, Tantowi/Liliyana belum pernah mendapat gelar di negeri sendiri.

Tantowi/Liliyana atau yang akrab disapa Owi/Butet sudah dua kali melaju ke babak final Indonesia Open. Pada tahun 2011, mereka dikalahkan pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Pada tahun 2012, keduanya kembali kalah di babak final oleh pasangan Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.

Sementara itu, pasangan ganda putri asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan dan tunggal putra India, Kidambi Srikanth, berhasil menjuarai Indonesia Open 2017. Hingga berita ini diturunkan, masih berlangsung pertandingan final tunggal putri antara Sayaka Sato (Jepang) dan Sung Ji Hyun (Korea).

 

Sumber : Dua Kali Gugur di Final Indonesia Open, Akankah Malam Ini Milik Owi/Butet?
Dua Kali Gugur di Final Indonesia Open, Akankah Malam Ini Milik Owi/Butet?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments