Sunday, October 17, 2021
Home Nasional Dua PLTP Pertamina akan Segera Beroperasi

Dua PLTP Pertamina akan Segera Beroperasi

Direktur Utama Pertamina Geothermal Energy (PGE) Irfan Zainudi dalam siaran pers, kamis (30/3/2017) menjelaskan pihaknya akan menggelontorkan dana investasi untuk proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP).

“PGE akan menggelontorkan anggaran biaya investasi yang cukup besar untuk proyek panas bumi tahun 2017 seperti yang sudah ditetapkan dalam kebijakan energi nasional,” ujarnya.

Kedua PLTP yang akan segera dioperasikan adalah PLTP KRH unit 1 dengan kapasitas 30 megawatt (MV) dan Ulubelu unit 4 dengan kapasitas 55 MV. Pengoprasian tersebut juga dimaksudkan untuk mendukung proyek 35.0000 Megawatt (MV).

 

Hingga saat ini, Irfan menyatakan akan mengakselerasi berbagai PLTP sehingga potensi tenaga panas bumi di Indonesia dapat dimanfaatkan secara maksimal. PGE sudah memberikan kontribusinya sebesar 35% dalam pembangunan tersebut.

Lebih lanjut, Irfan mengungkapkan bahwa PGE akan terus mengupayakan pemangunan yang cepat sehingga mendukung mega proyek 35.000 MW agar berjalan dengan lancar.

“Agar dapat maksimal mendukung proyek listrik 35.000 megawatt, PGE akan terus mempercepat penyelesaian proyek, untuk dapat berkontribusi dalam kelistrikan nasional,”tutupnya.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55899/dua-pltp-pertamina-akan-segera-beroperasi#ixzz4cmWqVtxl

Most Popular

Recent Comments