Duet Prabowo-AHY atau Prabowo-SBY?

0
265

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini, Senin (30/7), bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

SBY tampak tiba di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pukul 10.00 WIB.

Seperti pada pertemuan sebelumnya, mantan Presiden RI ke-6 ini didampingi Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jika pada pertemuan sebelumnya kedua tokoh tersebut membahas visi dan misi serta menyamakan pandangan, pertemuan kali ini diprediksi bakal membahas Pilpres 2019 dan koalisi.

SBY pun sebelumnya dilaporkan tidak menginggung perihal AHY menjadi cawapres. Mungkinkah ada opsi yang lain, yaitu duet Prabowo-SBY yang dibahas?

Jika diperhatikan, duet Prabowo-SBY sebenarnya sangat mungkin terjadi. Pasalnya, secara undang-undang, SBY diperbolehkan maju sebagai cawapres.

Dari segi ambang batas pencalonan presiden pun, Partai Gerindra dan Partai Demokrat sudah cukup solid meski tanpa dukungan PAN dan PKS.

Seperti diketahui, Partai Demokrat mempunyai 10,19 persen suara. Sedangkan Gerindra kokoh dengan 11,81 persen suara di parlemen.

Modal SBY sebagai mantan presiden pun cukup kuat. Ketokohan SBY juga dianggap mampu menjaring cukup banyak suara jika berduet dengan Prabowo.

Namun SBY kerap mengungkapkan bahwa regenerasi kepemimpinan adalah salah satu fokusnya dalam memimpin.

Terlepas dari semua itu, akankah opsi Prabowo-SBY akan dipilih untuk menantang Jokowi di Pilpres 2019?

 

 

Sumber : Duet Prabowo-AHY atau Prabowo-SBY?
Duet Prabowo-AHY atau Prabowo-SBY?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here