Friday, September 24, 2021
Home Nasional Dukung KPK, Robikin Emhas: Pengurus NU Dilarang Mensalatkan Jenazah Koruptor

Dukung KPK, Robikin Emhas: Pengurus NU Dilarang Mensalatkan Jenazah Koruptor

Pengurus Besar Nahdatul Ulama (NU) melarang pengurus NU untuk mensalatkan jenazah para koruptor. Hal ini dilontarkan dalam rangka mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menjalankan tugasnya sebagai lembaga anti-rasuah.

Keputusan tidak boleh mensalatkan jenazah koruptor itu, menurut Ketua PBNU Robikin Emhas berdasarkan pada putusan Musyawarah NU di Cirebon pada tahun 2013 yang lalu.

“Keputusan musyawarah NU di tahun 2013 menegaskan koruptor tidak boleh atau sebaiknya tidak disalati oleh pengurus NU. Jadi pengurus NU dilarang mensalatkan jenazah koruptor,” ujarnya di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (11/7).

“Ini bukti bahwa NU tidak hanya bergerak secara moral tapi sekaligus memberikan dukungan kepada KPK. Sekali lagi ini bukan muncul tiba-tiba,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Nahdatul Ulama, Said Aqil Siradj mengaku malu lantaran banyak yang melakukan korupsi di negeri ini.

“Terus terang saya sebagai pimpinan ormas islam malu. Katanya kita mayoritas muslim, tapi koruptornya luar biasa,” katanya saat bertemu dengan Agus Rahardjo di Gedung KPK, Jakarta.

 

 

Sumber : Dukung KPK, Robikin Emhas: Pengurus NU Dilarang Mensalatkan Jenazah Koruptor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments